Pemkab Dukung Pelaksanaan Tugas KPU Lotim Tahapan Pemilu 2024

AmpenanNews. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur berkomitmen mendukung pelaksanaan tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur untuk melaksanakan tahapan pertama Pemilu 2024.

Komitmen dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kab Lotim H.M Sukiman Azmy, pada saat menerima kunjungan ketua KPU Lotim M.Junaidi, di Pendopo Bupati, Senin (13/6/2022).

Adapun bentuk dukungan Pemkab kepada KPU Lotim ini diantaranya terkait upaya perlindungan dokumen atau arsip tidak aktif KPU.

“Menjawab pengakuan ketua KPU yang menyebut saat ini KPU Lotim masih memiliki kekurangan ruangan untuk pelaksanaan tugas, utamanya untuk pendaftaran dan verifikasi partai politik, Pemda berjanji akan segera menemukan ruang yang kondusif untuk penyimpanan arsip KPU tersebut” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur M. Junaidi, juga menyebutkan terhadap tahapan Pemilu Tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada tanggal 14 Juni. Karena itu pihaknya kemudian meminta dukungan Pemda demi terselenggaranya setiap tahapan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lombok Timur dengan lancar dan aman.

Selain itu M.Junaidi, juja berkesempatan melaporkan terkait dengan jumlah pemilih di Kabupaten Lombok Timur periode Mei 2022.

Menurutnya, “berdasarkan hasil pemutakhiran data pemilih berkelanjutan sebanyak 936.043 pemilih” singkatnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close