Korem 162/WB Gelar Sub Satgas Evak Menjelang Presidensi G20
Terjemahan

AmpenanNews. Menjelang pelaksanaan Presidensi G20, Korem 162/WB menggelar apel kesiapan Sub Satuan Tugas Evakuasi (Sub Satgas Evak) wilayah NTB. Apel digelar di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Jl. Lingkar Mataram. Senin  (07/11/2022).

Kegiatan Apel ini untuk memastikan kesiapan Sub Satgas Evakuasi Wilayah NTB yang merupakana bagian evakuasi G20 di Bali pada 15-16 November 2022.  Jika terjadi Bencana Alam maka Evakuasi Dari Bali akan ke NTB untuk selanjutnya dikirim ke Negara masing-masing atau ke daerah atau Provinsi terdekat.

Dalam apel ini diikuti 200 personel Makorem 162/WB beserta jajarannya yang terdiri dari Makorem 162/WB, Kodim 1606/Mataram, Kodim 1620/Loteng; Kodim 1615/Lotim dan Dinas Jawatan.

Baca Juga :  Koramil Hu'u Berikan Wasbang di SMKN 1 Hu'u Dompu

Dipimpin Kolonel Inf Irianto Halomoan Pasaribu selaku Pengambil apel mengingatkan, pertemuan G20 yang akan digelar dalam beberapa hari mendatang di Bali, bukanlah pertemuan biasa.

G20 merupakan forum utama kerja sama ekonomi global yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian yang besar.

Forum ini, mewakili lebih dari 75 persen perdagangan dunia yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, dan pimpinan  negara-negara besar.

“jadi sekali lagi saya tegaskan, pertemuan G20 yang harus kita amankan nanti, bukanlah pertemuan yang main-main,” ujarnya.

Hal ini juga disampaikan Kasiops bahwa tugas dan Fungsi Masing-masing perbagian yang terlibat dalam Sub Satgas Evakuasi Wilayah NTB.

” jadi siapa berbuat apa setiap orangnya harus paham dan ini menjadi tanggung jawab para Komandan perbagian, “tegasnya.

Baca Juga :  Babinsa Bilebante Amankan Terduga Pelaku Pencurian

Untuk kegagalan sekecil apapun, lanjutnya, akan sangat memalukan bagi bangsa ini, karena seluruh dunia akan melihatnya, jika terjadi bencana bagaimana Negara kita mengatasinya, tanggung jawab evakuasi yang harus dipikul bukanlah tugas yang ringan.

“namun, saya sangat yakin kita semua akan mampu menjawab kepercayaan dan amanah besar ini dengan gemilang. Pengalaman, dedikasi dan kemampuan kita menjadi jaminan akan hal itu,” ucap Kasiops.

Kolonel Putra Medan ini juga memerintahkan seluruh prajurit dan komandan pasukan untuk mengecek seluruh peralatan hingga prosedur yang ada and recheck.

“Semua harus yakin siap 100 persen,” tegas Kolonel Pasaribu sapaan akrabnya.

Apel gelar Pasukan secara lengkap akan dilaksanakan besok hari Selasa 8 Nopember 2022 di Halaman Masjid Nurul Bilad ITDC, Mandalika Lombok tengah. ( Penrem 162 ).

Baca Juga :  Serbuan Teritorial Melalui Operasi Katarak Berjalan Lancar

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments