G20 di Bali WSBK di Lombok Ini Hasil Free Practice 1 Mandalika
Terjemahan

AmpenanNews. G20 di Bali sedangkan setelah sukses diselenggarakan pertama kali tahun lalu, kini World Superbike (WSBK) 2022 kembali digelar di Sirkuit Mandalika Lombok. hasil free practice 1 WSBK Mandalika 2022 berlangsung selama tiga hari dan akan dimulai hari ini, Jumat (11/11/2022) hingga Minggu (13/11/2022).

Mandalika International Street Circuit menjadi tuan rumah ke-11 untuk gelaran WSBK 2022. Rangkaian jadwal WSBK 2022 di Mandalika dimulai dari sesi latihan bebas atau free practice 1 dan 2 pada Jumat (11/11/2022).

Free practice 1 Toprak Razgatlioglu memuncaki sesi Free Practice 1 membukukan laptime 1 menit 36,938 detik untuk memimpin sesi Jumat pagi.

Diposisi kedua ditempati oleh Iker Lecuona, terpaut 0,189 detik dari Toprak. Sementara pimpinan klasemen Alvaro Bautista bertengger di posisi ketiga, meski ia tertinggal 0,571 detik pada sesi pertamanya diikuti Michael Van Der Mark (BMW) dan rekan setim Lecuona Xavi Vierge melengkapi lima besar.

Baca Juga :  Pansus DPRD Loteng Panggil Pejabat terkait Aset Hotel Tastura

Untuk diketahui, dengan gelaran ini, Pertamina Mandalika International Street Circuit bakal menjadi saksi lahirnya juara dunia WSBK Tahun 2022.

Disamping itu, beberapa persiapan dalam menyambut G20 di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sudah matang baik daru segala sisi, walaupun mengadakan event kelas Dunia.

Mulai dari Polda NTB melaksanakan apel gelar pasukan untuk Satgas Pamwil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Ke – 17 Tahun 2022 di Bali dengan sandi “Operasi Puri Agung 2022”.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto itu, dihadiri oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Sekda NTB Lalu Gita Aryadi dan sejumlah Pimpinan SKPD terkait lainnya.

“Pengamanan ini adalah tugas yang mulia dan tanggungjawab kita di NTB untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pelaksanaan G20,” tuturnya.

Baca Juga :  Jelang MotoGP, Anjing Liar Bebas Berkeliaran di KEK Mandalika

Kapolda NTB juga mengingatkan agar seluruh anggota untuk lebih bersinergi dan cepat untuk menganalisa potensi – potensi yang bisa menimbulkan ganggungan pada G20.

Kegiatan Operasi Puri Agung adalah Operasi terpusat yang melibatkan beberapa Polda yaitu Polda Bali, Polda NTB, dan Polda Jatim. Anggota ada 9.700 orang.

Kemudian Operasi Mandalika III Rinjani 2022 Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka pengamanan event World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok dilaksanakan juga di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB,

Pengaman WSBK 2022 dilaksanakan mulai 09 hingga 15 November 2022 yang kita semua akan di tempatkan pada lokasi-lokasi yang telah kita tentukan.

Kapolda menyebutkan pasukan Pengamanan WSBK adalah para Pejuang Tangguh NTB dimana tugas ini merupakan simbol NTB. Kegiatan serupa telah kita buktikan bersama pada event WSBK tahun 2021 dan MotoGP awal tahun 2022.

Baca Juga :  Dorna Sport Pastikan Event World Superbike di Sirkuit Mandalika

Pada kesempatan itu Kapolda menjelaskan, bahwa secara hitungan Polda NTB menyiapkan personel gabungan 2,712 personel. Namun lanjutnya, itu dinamis dan bisa saja berubah tergantung situasional.

Sementara itu, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) perketat pengamanan G20 Bali di 4 titik masuk warga ke Lombok.

“setiap hari saya mengecek anggota di 4 titik masuknya warga ke Lombok, untuk memperketat pengawasan G20 di Bali,” kata Kapolda NTB, Brigjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga.

Polda NTB mendapat tugas pengamanan untuk dia kegiatan itu, untuk itu tim pengamanan dibagi menjadi dua. Satu tim ditugaskan mengamankan G20 dan satu timnya lagi untuk perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika.

 

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments