Bupati Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Lombok Timur
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, membuka Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat,  pada, Selasa (26/7).

Kegiatan pembukaan POPDA tersebut berlangsung di Gedung Sport Hall Lalu Muslihin.

Pembukaan POPDA diawali dengan atraksi yang memukau dari atlet beprestasi Apriliana Aulia Zahro, yang menjuarai O2SN sejak SD sampai dengan SMA, Juara I POPWIL Tingkat Provinsi tahun 2017, Juara Porprov tahun 2018.

Selain Apriliana atlet lainnya adalah M. Zainul Arifin yang menjadi juara I O2SN Tingkat Provinsi tahun 2019 dari cabang olahraga pencak silat dan akan menguatkan tim POPDA Kabupaten Lombok Timur.

Hadir pula kepala OPD kab. Lombok Timur, Ketua Koni,  kepala sekolah, dewan juri dan wasit, serta pelatih dan pendamping.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Farewell Gowes dan Olahraga Bersama Dalam Rangka Pamitan Kapolda NTB

Bupati Sukiman dalam sambutannya menyampaikan POPDA tahun ini hanya diikuti tiga cabang olahraga yaitu pencak silat, basket, dan sepak takraw.

Hal ini diakuinya karena keterbatasan anggaran yang memaksa Pemda untuk fokus pada penanganan dan pembangun rumah pasca gempa, disusul penanggulangan pandemi covid-19.

Pada pelaksanaan berikutnya ia berharap cabang lainnya juga dapat diperlombakan. Dengan demikian pelaksanaan POPDA akan lebih semarak. Selain itu potensi-potensi atlet juga dapat ditmukan untuk dibina dan mengharumkan nama Lombok Timur. Karena itu ia meminta semua cabang dapat mempersiapkan diri.

Kepada juri dan wasit Bupati juga berpesan agar dapat memberikan penilaian secara sportif, jujur, dan adil.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur H. Asrul Sani, menyampaikan salah satu fungsi utama dari Pemerintah Daerah adalah melakukan pembinaan, pembibitan, pengembangan, dan peningkatan prestasi olah raga sejak usia sekolah di berbagai tingkatan. Hal ini merupakan bagian penting dari kebijakan pembangunan nasional. POPDA disebutnya sebagai event bergengsi bagi para pelajar dalam bidang olah raga selain mendukung dan memacu tumbuh kembang anak ke depannya.

Baca Juga :  Wagub Kunjungi Lotim, Sekda Sampaikan Kondisi Bupati Membaik

POPDA Kabupaten Lombok Timur tahun 2022 ini diikuti 342 orang peserta  dari tiga cabang olahraga. Dari hasil pertandingan akan disaring 132 orang juara dari berbagai kelas pertandingan.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments