Dinas Pertanian Lotim Ditunjuk Dirjen Hortikulturw sebagai Peserta Ngulek Sambel
Terjemahan

AmpenanNews. Direktorat Jenderal (Dirjen) hortikultura Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lombok Timur menjadi peserta gebyar ngulek sambal bawang putih Nusantara.

Gebyar ngulek sambal bawang putih Nusantara ini dilakukan secara serentak di beberapa Kabupaten dan khususnya NTB dilaksanakan di Kab Lotim.

“Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat direktorat jenderal hortikultura. Ada 23 instansi yang mengikuti kegiatan ini dan Kab Lotim menjadi satu satunya kabupaten di NTB yang menjadi penyelenggara gebyar ini dengan jumlah peserta diperkirakan akan lebih dari 500 orang peserta” ucap Kepala Dinas Pertanian Kab Lotim Sahri, Selasa (29/11/2022).

Masih kata Sahri, dari pusat memang kita dijatahkan 500 orang peserta namun demikian kita mau peserta yang akan mengikuti gebyar ini lebih dari 500.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Distribusikan Masker Gratis ke Masyarakat

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemecah muri” ulasnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan gebyar ini sendiri akan berlangsung pada Jumat 2 Desember 2022 di pendopo Bupati Kab Lotim. mulai dari pukul 15 WITA hingga selesai secara live zoom dengan pemerintah pusat.

Bagi peserta gebyar ngulek sambal bawang putih Nusantara, diharuskan baik Ibu-ibu maupun Bapak-bapak dipastikan menggunakan pakaian adat sederhana. dan untuk 500 pendaftar pertama akan dibagikan pakaian adat sederhana oleh panitia pelaksana di Kabupaten. Sementara secara Nasional kegiatan gebyar ini dipusatkan di Depok.

“Dalam gebyar ini juga akan ada doorprize dari pusat dan daerah. kenapa harus ada doorprize karena kami ingin kegiatan ini terselenggara dengan semeriah mungkin” singkat Sahri.

Baca Juga :  Harkitnas ke-114 digelar di Halaman Kantor Bupati Lotim

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments