Dinas Pertanian Lotim Harapkan Petani Tanam Jagung, Kedelai dan Kacang Hijau


AmpenanNews – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok, melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) L. Fathul Kasturi, mengharapkan kepada masyarakat petani agar di musim tanam kali ini lebih memilih tanaman yang tidak banyak membutuhkan air.

“Kami Dinas Pertanian berharap, dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini petani harus bisa memilih tanaman yang harus ditanam, baiknya tanaman yang harus ditanam petani yaitu jagumg kedelai dan kacang hijau, sehingg bisa tumbuh dengan baik dan berproduksi dengan baik” ucap L.Kasturi yang ditemui media ini diruang kerjanya, Kamis (23/4).

Masih kata L. Kasturi, terkait dengan perkembangan musim panen padi saat ini, dipastikan oleh Dinas Pertanian Kab.Lotim sudah memasuki panen raya.

“Kondisi saat ini sekitar 50% masyarakat sudah mulai panen, seperti di Kecamatan Sikur. Sementara dibagian selatan baru melakukan panen sekitar 10% akibat keterlambatan tanam, Mseki demikian hasil panen petani musim ini cukup bagus rata-rata produksinya 7 ton per hektar, lanjutnya musim panen diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Mei mendatang, singkatnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close