Anev Pelaksanaan WSBK 2022, Danrem 162/WB Paparkan Pelaksanaan Kontijensi
Terjemahan

AmpenanNews. Anilasa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan terkait kesuksesan pengamanan dalam event internasional World Superbike (WSBK) 2022 Mandalika tentu tak terlepas dari peran semua pihak yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk peran penting kerjasama dengan TNI.

Dalam mengevaluasi kesuksesan tersebut Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., menghadiri kegiatan Analisa Evaluasi (Anev) pelaksanaan World Superbike Mandalika 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Prime Park Hotel, (24/11/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kepala Pelaksana World Superbike Mandalika 2022, Anggota Forkopimda Provinsi NTB, Para PJU Polda NTB, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres/ta Se Pulau Lombok, Direktur ITDC, Direktur MGPA serta perwakilan dari lembaga-lembaga terkait yang turut serta dalam pelaksanaan WSBK 2022.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Kampung Tangguh Nusantara di Kembang Kuning

Kesempatan tersebut Komandan Korem 162/WB menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada Anev Pelaksanaan WSBK Mandalika 2022 yang merupakan tenaga yang terlibat langsung pada even internasional tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat karena kita semua WSBK berjalan sesuai harapan kita semua, masyarakat Nusa Tenggara Barat,” ucapnya mengawali laporan dalam acara Anev tersebut.

Danrem 162/WB mengatakan bahwa pada WSBK 2022 TNI eksis siaga pengamanan diposko Kontijensi penanggulangan bencana alam yaitu di Baladika Mandalika guna menantisipasi kemungkinan terjadinya bencna karna gempa bumi masih sulit diprediksi oleh BMKG tidak seperti cauca ektrim.

“Tentu dalam mempersiapkan itu sangat diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak, dan pada pelaksanaan WSBK 2022 kita telah melakukan berbagai persiapan, seperti TFG, simulasi serta persiapan lainnya dalam rangka penanganan bila bencana alam terjadi pada saat event WSBK berlangsung. Kedepan dengan agenda event internasional yang cukup banyak maka kita harus mempersiapkannya dengan lebih matang lagi,” tutupnya.

Baca Juga :  Gowes Guyub Ceria Digelar Korem 162/WB Bersama Prajurit

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments