Sekda NTB Hadiri Rakor High Level Sekber Pariwisata
Terjemahan

AmpenanNews. Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Sekber Pariwisata 2022 dengan Tema ‘’Mendorong Momentum Pemulihan Pariwisata, Mendukung Penguatan Ekonomi Nasional” secara daring di Ruang Rapat Sekda NTB, Mataram, Senin (3/10).

Dalam Rakor ini, membahas stretegi untuk bagaimana membangkitkan sektor pariwisata khususnya 5 Destinansi Super Prioritas pada saat ini.

Secara langsung, Deputi Bank Indonesia, Dodi Budi Waloyo dalam sambutannya mengatakan sektor Pariwisata dan Ekraf menjadi salah satu komuditas jasa penyumbang utama devisa negara setelah batubara dan minyak kelapa sawit. Maka dari itu perlu sinergi dan kolaborasi dengan stakeholders terkait.

“Sinergi dan kolaborasi sudah menjadi hal yang mutlak bagi kita bersama demi pemulihan dan pengembangan pariwisata di Indonesia,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemprov NTB Terjunkan 825 Pengawas Hewan Kurban Idul Adha 1442 H

Sedangkan, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo RM Manuhutu, dalam pemaprannya menjelaskan salah satu strategi yang dirahkan oleh Presiden RI adalah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berwisata di dalam negeri.

“Sesuai arahan bapak Presiden mari kita gaungkan untuk berwisata di dalam negeri saja. Kita memeliki banyak daerah yang indah tak kalah dari negara di luar sana,” ucapnya.

Melalui campaign #BanggaBerwisata #diIndonesiaAja, diharapkan hal ini perlahan mulai membangkitkan pariwisata di seluruh daerah di Indonesia.

Bersama bersinergi dan kerjasama seluruh stakeholders terkait, ia meyakini hal ini dapat terwujud.

“Kita pasti bisa dan mampu, mari campaign ini digaungkan di seluruh daerah di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur NTB, Pentingnya Industrialisasi di Hadapan Himmah NWDI

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments