Puncak World Clean up Day Tingkat Provinsi NTB 2022 di Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Puncak kegiatan World Clean up Day (WCD) tingkat Provinsi NTB tahun 2022 difokuskan di Lombok Timur, tepatnya Pantai Labuhan Haji pada Sabtu (17/9).

Kegiatan WCD di Provinsi NTB bagian dari program WCD yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh dunia.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi NTB dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Lombok Timur, serta para relawan termasuk Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara (Perbanusa) dan kelompok lainnya  mengikuti kegiatan yang berlangsung di wilayah Labuhan Haji dan Suryawangi tersebut.

Bupati Sukiman, mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyempatkan diri untuk hadir memberikan motivasi kepada seluruh relawan dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Polda NTB Salurkan Paket Sembako di Kabupaten Lombok Utara

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya. Ia juga berharap kegiatan ini dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersih untuk kualitas hidup yang lebih baik.

“Semoga ikhtiar kita ini dapat membersihkan Labuhan Haji, membersihkan Suryawangi, membersihkan Lombok Timur dari sampah yang mengganggu kita,” harapnya.

Selain di Labuhan Haji pelaksanaan kegiatan ini juga tersebar di berbagai titik lainnya di provinsi NTB. DLHK Provinsi NTB menargetkan bisa melibatkan satu juta relawan dalam gerakan gotong royong WCD yang digelar 10 – 24 September itu.

WCD merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Baca Juga :  Penyerahan Bantuan Untuk Mahasiswa STAHN Gde Pudja Oleh Gubernur NTB

Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments