Promosikan Industri Pariwisata Melalui Senggigi Cycling Day

Lombok Barat –  Kegiatan Senggigi Cycling Day (SCD) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) mendapat respon positif dari pelaku wisata di Kawasan Senggigi, salah satunya General Manager (GM) Merumatta Senggigi Lombok, Fahrurrozi.

Ia mengatakan, selain mampu meramaikan Senggigi, SCD juga dinilai dapat menghidupkan perekonomian di kawasan wisata ini.

Event ini juga dimanfaatkan management Merumatta Senggigi sebagai ajang rebranding. Ia mengaku pihaknya sengaja menawarkan diri sebagai lokasi finish SCD untuk mempromosikan kembali hotel yang sebelumnya bernama Kila Senggigi Beach Hotel ini.

“Kita di Merumatta ingin kolaborasi dengan Pemkab, dan jangan sampai Merumatta ini kesannya tertutup buat masyarakat,” kata Fahrurrozi di tengah kegiatan berlangsung, Minggu (4/9/2022).

“Kita kan lagi rebranding, dari Kila ke Merumatta. Nah ajang ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Merumatta ini adalah yang dulunya Kila sekarang menjadi Merumatta, dari bintang 4 menjadi bintang 5,” lanjutnya.

Dibandingkan pekan lalu, SCD kali ini diikuti lebih banyak peserta. Dengan rute start dari pintu masuk Pantai Buaya Putih dan finish di Merumatta Senggigi Lombok, kegiatan ini kembali mampu menyedot ribuan pesepeda. Hadiah utama berupa satu buah paket Umrah gratis tentunya menjadi daya pikat bagi para peserta SCD tiap minggunya.

Kegiatan SCD ini awalnya direncanakan dikemas dalam bentuk event hanya pada kegiatan launching saja. Namun dengan semakin tingginya antusiasme masyarakat yang ikut serta, membuat SCD ini mendapat banyak dukungan dari sponsor dan donatur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid sesaat sebelum mengundi doorprize utama di Merumatta Senggigi Lombok.

“Setelah pelaksanaan itu (SCD pertama,red), dua hari setelahnya ada yang nawari lagi hadiah Umroh. Alhamdulillah kemarin kita undi di Aruna Senggigi,” ucap bupati.

Kemudian tiga hari lalu, lanjutnya, kembali ada donatur yang menawarkan untuk hadiah utama untuk SCD ke-3 ini.

Fauzan berharap dan meminta masyarakat untuk seanjutnya tetap melakukan kegiatan bersepeda di Senggigi khususnya di hari Minggu pagi.(tm)

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Close
Close