Net-Zero Emission Tahun 2050, PLN Siap Bantu Pariwista NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Mewujudkan Net – Zero Emission tahun 2050 dan PLN komitmen untuk membantu mengembangkan dan membangun Destinasi Wisata di NTB mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur NTB yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Perhubungan NTB, H. Lalu M. Faozal, S.Sos, dalam semua usaha yang dilakukan oleh PLN.

“ini menunjukkan kreatfitas PLN jauh di atas rata-rata, terus terang saya apresias dan mewakili pemerintah Provinsi NTB. Bagi saya di Perhubungan ini sangat luar biasa, kita berada di destinasi yang menjadi kebanggaan kita, berada di perairan ketiga Gili, menunjukkan PLN tidak hanya mengurus listrik, juga destnasi wisata di NTB” tutur Kepala Dinas Perhungan NTB saat memberikan sambutan di acara Costumer Gathering Kapal Phinisi, Senin (26/9/2022) di di Perairan Destinasi Wisata tiga Gili Kabupaten Lombok Utara.

Dalam mendorong sinergi dan kolaborasi, lanjut Paozal, Pemprov NTB membutuhkan kerjasama yang kuat, ditengah kondisi harga-harga yang mulai naik akibat kenaikan BBM. Begitupun tiket dan barang lain-lain juga ikut naik.

Oleh sebab itu, ia berharap ada perubuahan kedepan, sehingga dapat membuat harga-harga dapat terjangaku dan pulihnya pariwisata di NTB.

Baca Juga :  Kapolda, Danrem dan Wakajati Bicara Capaian Pembangunan NTB Setahun Zul - Rohmi

“Saya berharap mari kita bangun kolaborasi sesuia dengan tema hari ini, tentu pemerintah tidak bisa sendirian, kita butuh kerja sama yang kuat dalam menghadapi situasi yang serba susah dan tidak dalam kondisi yang baik-baik saja, tiba-tiba BBM naik, operasonal kapal dan harga tiket tidak normal-normal, dan mudah-mudahan perubahan-perubahan kedepannya harga tiket dapat terjangkau oleh masyrakat dan wisata kita kembali pulih” harapan Kadis Perhubungan Provinsi NTB.

NTB sebagai salah satu daerah pariwisata, dengan berkembangnya kendaraan listrik yang sudah dimulai ini dapat menunjang pariwisata di NTB

“Terimakasih PLN, inisiasi yang luar biasa dan kedepannya terus kita membangun Nusa Tenggara Barat, ”tutup Kadis Perhubungan Provinsi NTB.

GM PLN UIW NTB, Sudjarwo menyampaikan bahwa PLN sangat dekat dengan Masyarakat, Masyarakat semakin memperhatikan PLN dengan semakin tingginya tuntutan pada pelayanan, sehingga pihaknya dapat memperbaiki kinerja PLN untuk lebih baik.

Baca Juga :  Masyarakat Memahami Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19, Tempat Wisata Sepi

“ dekatnya PLN dengan Masyarakat, layaknya suami istri, sering saya sampaikan ke pegawai PLN, kita melayani orang mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, sakin dekatnya, walau tuntutannya semakin tinggi kemudian yang negatif –negatif justru dengan menyampaikan ke kita lebih baik untuk memperbaikinya,”tuturnya.

Sudjarwo berharap, masukan dari masyaraat juga, memotifasi PLN untuk terus berinovasi, dalam mendukung gren energy.

Apalagi akan ada PLTU baru, yang sedang dibangun. Ini menandakan potensi yang sangat cukup di miliki NTB. Namun perlu usaha dengan kebijakan yang baik oleh pemerintah, BUD dan lain-lain.

Dijelaskan pula bahwa untuk beralih ke kendaraan listik, PLN telah membangun 3 SPKLU yang sudah terpasang. Di antaranya berada di Kantor PLN Wilayah, Kantor PLN UP3 Mataram, Kantor PLN UIW NTB dan Kantor Gubernur NTB dan tahun ini PLN UIW NTB akan dibangun 2 SPKLU baru.

“Kita optimis, dengan Dishub NTB sudah berkolaborasi dengan menyiapkan SPKLU, infrastruktur untuk kita beralih ke kedaraan listik, tiga yang SPKLI sudah di bangun dan tahun ini akan ada 2 SPKLU, kedepannya akan lebih banyak lagi” tutupnya.

Baca Juga :  Hari Tenang Pemilu 2019, ASN Bakti Sosial Bersihkan APK

Sedangkan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, H. Wirawan, S.Si., MT. Mendatangani MoU untuk riset kendaraan listrik di NTB, selain yang sudah dibangun PLN dengan Dinas Perindustrian NTB yang telah melahirkan perahu listrik atau Electric Boat (E-Boat).

“Luar biasa PLN, dan sangat spesial dan berkesan, Apa yang sudah dibangun oleh PLN hari ini sudah sangat tepat dan awal yang baikmerangkai kolaorasi dan sinergi untuk NTB, kami dari Brida NTB dengan MoU ini mendukung dengan berbagai riset untuk perahu listrik di NTB,”ujar kepala Brida.

Dalam kegiatan Costumer Gathering dengan tema Sinergi dan Kolaborasi mendukung Perekonimian Daerah melalui SASAMBO Electrikfying Life di akhiri dengan penandatanganan MoU PLN UIW NTB dengan Badan Riset Inovasi Daerah.

Hadir dalam kegiatan Costumer Gathering, Kadis Kominfotik NTB, PT. Angkasa Pura, GM Epicentrum, RSUD NTB, GM Prime Park dan Dirut ITDC.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments