Kapolda NTB Ingin Polisi Menjadi Pelayan Yang Lebih Baik

AmpenanNews, Kapolda NTB inginkan Polisi menjadi pelayan yang lebih baik lagi, disampaikan pada saat Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Ditlantas Polda NTB) menggelar Rakernis Fungsi Lantas, Tahun 2022 di Ball Room Hotel Aruna Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, NTB, Selasa (2/8/2022).

Dalam pelaksanaan Rakernis fungsi Lantas oleh Ditlantas Polda NTB itu, mengangkat tema Revitalisasi Fungsi Lalu Lintas Guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Untuk acara tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. Ia berharap Rakernis berjalan lancar dan juga dapat menciptakan Polisi yang lebih baik dalam menjalankan fungsi lalu lintas.

“saya berharap polisi Lalu Lintas dibawah komando Dirlantas menjadi pelayan yang lebih baik dalam menjalankan fungsi lalu lintas” harapnya.

Kapolda NTB juga berpesan agar semua anggota Polisi Lalu Lintas untuk selalu bekerja Ikhlas dan menjaga niatnya untuk menjadi lebih baik lagi.

“jaga niat ikhlas yang sempurna untuk menjadi lebih baik,” pesannya.

Dalam Rakernis Fungsi Lantas oleh Ditlantas Polda NTB tahun 2022 ini, semua peserta mengenakan Capuq/Udeng berwarna merah putih.

Kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Ditlantas Polda NTB) Kombes Pol Djoni Widodo menjelaskan, penggunaan udeng merah putih itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“karena Rakernis kali ini di Bulan Agustus kita ciptakan nuansa kemerdekaan, untuk itu kita kenakan Udeng merah putih,” jelas Kombes Pol Djoni Widodo selaku Direktur Lalu Lintas Polda NTB

Rakernis Fungsi Lantas tahun 2022 ini, Ditlantas Polda NTB menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, seperti Ombudsman, Dishub, Samsat dan Stakeholder terkait lainnya.

Untuk acara ini berlangsung selama satu hari, mulai dari jam 8 pagi hingga selesai, peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 110 terdiri dari PJU Ditlantas Polda NTB, Kasat, Kanit Lantas dari Polres Jajaran Polda NTB.

Dirlantas Kombes Pol Djoni menambahkan, tujuan Rakernis Fungsi Lantas tahun 2022 adalah, dalam rangka mengkonsolidasikan tentang fungsi lalu lintas seluruh Nusa Tenggara Barat.

“dalam Rakernis ini kita laksanakan evaluasi tugas dan fungsi lalu lintas, mulai dari pengamanan, Pengawalan dan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih banyak event yang akan kita hadapi di NTB, seperti WSBK dan lain sebagainya,” pungkasnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close