Disdik Loteng Sumbang Laptop dan Printer ke Yayasan Yatim Tersenyum

AmpenanNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Idhal Khalid menyumbang satu laptop dan printer kepada pengurus Yayasan Peduli Yatim dan Dhuafa Tersenyum di praya, (4/8/2022).

Sumbangan Disdik itu diharapkan dapat mempermudah pendataan jumlah dari anak yatim dan dhuafa di Lombok Tengah.

Dimana saat ini proses pendataan yang akan dilakukan oleh tim pendata di setiap desa itu menggunakan sistem elektronik.

“Iya tadi kita sudah berikan satu unit laptop dan satu printer. Kita harapkan dapat mempermudah pendataan nantinya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, Lalu Idham Khalid di Praya (4/8/2021).

Selain untuk mempermudah pendataan, Idham juga menyebutkan bahwa elektronik yang ia sumbangankan itu juga akan digunakan untuk alat persentasi bupati di sejumlah instansi.

“Besok kan bupati akan keliling ke beberapa instansi untuk persentasi ke Polda, Unram, dan Danrem. Dengan adanya laptop itu akan mempermudah menyimpan datanya,” ujar Idham.

Menurut Idham, yayasan yatim dan dhuafa tersenyum ini merupakan lembaga baru. Oleh karena itu, yayasan ini sangat memerlukan fasilitas pendukung.

“Inikan masih baru, maka sangat perlu untuk kita dukung dengan fasilitas,” tegas Idham.

Kemudian terkait dengan arahan bupati Lombok Tengah yang menyarankan untuk mempermudah anak yatim mengemban pendidikan. Idham menegaskan itu sebagai kewajiban bersama.

“Atas arahan bapak bupati, besok kita di Dinas Pendidikan akan menggratiskan seluruh kebutuhannya,” sebut Idham.

“Seluruh kepala sekolah juga sudah kita sampaikan untuk mendata jumlah anak yatim di sekolah itu, agar kita tau kebutuhannya. Dan itu akan kita bantu dari yayasan ini,” pungkas Idham.

Selain Disdik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah (Loteng) menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Yayasan Peduli Yatim dan Duafa Tersenyum.

CSR tersebut merupakan bantuan atau kegiatan yang dilakukan oleh PDAM Lombok Tengah sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial di kabupaten Lombok Tengah.

Plt Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo menjelaskan bahwa, CSR itu merupakan dukungannya kepada program pemerintah kabupaten Lombok Tengah ini.

“PDAM ikut mendukung hajatan mulia dari Bapak Bupati Loteng yang begitu besar perhatiannya terhadap anak yatim,” jelasnya.

Bambang juga berharap perhatian terhadap yatim tidak hanya sebatas santunan di 10 Muharram tapi harus terus berlanjut.

“Dana ini nantinya akan digunakan untuk membantu semua anak yatim di Lombok Tengah,” sebutnya. (di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close