Bupati Bahas Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 77 di Lotim

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, dalam rapat pembahasan rangkaian kegiatan HUT RI ke – 77 di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (23/08/2022). menegaskan setiap penyelenggaraan kegiatan dapat membantu kesulitan masyarakat saat ini.

Disebut Bupati, kegiatan Bazar atau pasar murah harus dapat digelar dan itu menjadi pertimbangan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok.

Bupati berharap kegiatan itu dapat digelar pada akhir Agustus sebagai penutup rangkaian peringatan HUT RI tahun 2022 ini.

Kepada para peserta rapat, Bupati juga kembali meminta agar kegiatan yang diselenggarakan tidak memberatkan masyarakat. Karena itu acara puncak nanti diharapkan dapat digelar secara sederhana namun dengan tidak membatasi antusias masyarakat.

Ia menyadari dua tahun terakhir, sejak pandemi yang berdampak pada pembatasan sosial, banyak event kemasyarakatan tidak dapat terlaksana. Karena itu Bupati tidak menafikan ketika masyarakat begitu bersemangat menyambut berbagai kegiatan dan berpartisipasi di dalamnya. Akan tetapi sudah seharusnya pula pemerintah saat ini lebih banyak berbicara kepentingan masyarakat dan memenuhi kebutuhan mereka.

Rapat yang dihadiri  Asisten, pimpinan OPD, dan Kepala Bagian lingkup Setda Lombok Timur sebagai panitia HUT RI ke-77 RI tingkat Kabupaten Lombok Timur tersebut sepakat menggelar puncak peringatan selama sehari penuh pada 31 Agustus mendatang dengan konsep festival seni dan budaya. Festival ini akan melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Lombok Timur digelar berbagai lomba, mulai dari lomba drumband/marching band bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA. Selain itu akan dilaksanakan pula lomba gerak jalan tepat waktu, gerak jalan indah dan senam merah putih. Sementara itu karnaval yang sedianya akan dilaksanakan 29 Agustus mendatang ditiadakan dengan berbagai pertimbangan.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close