Kadis Perkim Targetkan Pengerjaan RTLH Rampung September

AmpenanNews. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Timur Purnama Hadi, targetkan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD II rampung dikerjakan September 2022 mendatang.

Tahun 2022 ini jelas Purnama, sebanyak 223 RTLH tengah dibangun di Kab Lotim dengan total dana keseluruhan sebesar Rp. 4,694 Miliar dari DAK dan juga dari APBD Kabupaten sebesar Rp. 3,570 Miliar.

“223 RTLH yang dibangun baru tersebut tersebar di tujuh wilayah Kecamatan atau 14 Desa, dengan Masing-masing unit RTLH dialokasikan anggaran Rp.35 juta. Sementara terhadap pengerjaannya dipastikan rampung pada September 2022” ungkap optimis Purnama Hadi, saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Kamis (14/7).

Masih kata Purnama, terhadap pengerjaan RTLH yang tersebar di 14 Desa tersebut sampai dengan saat ini tidak ada kendala begitupun dengan swadaya dari masyarakat penerima manfaat, “Semua berjalan sesuai dengan harapan” ungkapnya.

Sementara itu adapun capaian progres pengerjaan RTLH hingga saat ini masih variatif ada yang masih 30% dan ada juga yang sudah mencapai 80%.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close