Bupati Dampingi Pimpinan OPD Tandatangani MoU dengan WVI

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, didampingi Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, serta sejumlah pimpinan OPD menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Lombok Timur.

Penandatanganan Memorandum of Understanding atau Kesepakatan bersama antar Pemkab Lotim dengan WVI tersebut berlangsung Rabu (13/7) di ruang rapat Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lotim menyampaikan kehadiran WVI akan menambah semangat Lotim untuk mengatasi masalah yang ada.

“Kehadiran Wahana Visi Indonesia di Lotim kami sambut dengan tangan terbuka dan hati lapang,” ujarnya.

Bupati berharap WVI dapat melaksanakan program yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan.

Bupati Lotim juga memerintahkan pimpinan OPD terkait, seperti Dinas Sosial, P3AKB, maupun Dinas Kesehatan, serta camat Sembalun dan Pringgabaya sebagai lokasi kegiatan nantinya dapat memberikan dukungan demi kelancaran berbagai program.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan WVI Angelina Theodora, juga menyampaikan apresiasi kepada kabupaten Lombok Timur yang sejak awal menerima dan berkomitmen mendukung kehadiran mereka di daerah Patuh Karya ini ini.

“Adanya kesepakatan bersama antara WVI dan Pemda Lotim merupakan tanda keberlanjutan kerja sama kita,” ujar Angelina.

Ia berharap kerjasama itu bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

Kolaborasi Pemda dengan WVI mencakup peningkatkan kualitas kesehatan yaitu pencegahan dan penanganan stunting, perlindungan anak, peningkatan kualitas dan keterampilan SDM, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta dukungan kesiapsiagaan dan respon bencana, termasuk penguatan kapasitas Pemda dalam penyusunan kebijakan dan rencana aksi daerah guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama anak dan masyarakat yang paling rentan.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close