MGPA Kaji Untung Rugi Jika GT World Challenge Asia di Sirkuit Mandalika Tetap Digelar
Terjemahan

AmpenanNews.com – Rencana penggelaran GT World Challenge Asia
di Sirkuit Mandalika pada tahun ini nampaknya belum pasti akan terealisasi. Pasalnya Mandalika Grand Frix Asosiation (MGPA) masih mengkaji untung dan rugi jika event tersebut jadi digelar.

“Kita bersedia kalau kita ada pemasukan juga. Saya dan bagian masih mengkaji keuntungan dari sisi keuangannya di mana,”kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria saat dikonfirmasi belum lama ini.

Menurutnya, promotor GT World Challenge punya keinginan besar untuk menggelar balapan di Sirkuit Mandalika. Bahkan mereka juga meminta PT Indonesia Tourism Deplovment Corportion (ITDC) beserta MGPA untuk membenahi berbagai fasilitas pendukung di Sirkuit Mandalika, untuk gelaran GT World Challenge Asia.

Baca Juga :  Peran Lembaga Adat Dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Akan tetapi, MGPA maupun ITDC enggan melakukan semua hal itu jika tidak dapat keuntungan dari sisi keuangan.

“Mereka sih ngejar-ngejar. Cuma kita dapat apa. Kalau kita mesti nanggung semua (Biaya) kan buat apa. Jadi win – winnya di mana. Mereka minta fasilitas ini itu kita bersedia kalau ada pemasukannya juga,” ujar Priandhi.

GT World Challenge Asia diyakini memang akan menyedot penonton dalam jumlah yang besar. Tapi yang menjadi pertimbangan pihaknya adalah sisi keuntungan yang lain.

Diketahui bahwa, GT World Challenge Asia 2022 menjadi salah satu balapan paling prestisius di kawasan Asia. Dari enam lintasan yang rencananya dikunjungi, hanya ada dua yang berada di luar Jepang. Yakni Sirkuit Mandalika di Indonesia, dan Sirkuit Sepang Malaysia.

Baca Juga :  Minat Belanja Penonton World Superbike Mandalika Meningkat

GT World Challenge Asia 2022 dijadwalkan bakal berlangsung pada 21-23 Oktober mendatang. Masuknya Sirkuit Mandalika ke dalam rencana gelaran GT World Asia itu, tak lepas dari keberhasilan Indonesia menggelar dua balapan bergengsi, yakni World Superbike (WSBK) pada bulan September 2021 lalu, dan MotoGP pada Maret kemarin.

Bahkan ajang balap mobil paling elit di dunia itu digelar dalam rentang waktu lima bulan. (di)

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments