Home Industri Kulit Lumpia Nindy Frozen di Pulau Lombok
Terjemahan

AmpenanNews. Kulit Lumpia Pulau Lombok salah satu home industri yang merupakan bahan pembuatan berbagai macam aneka kue saat ini sedang digandrungi oleh pengusaha kuliner.

Hal tersebut dapat mempermudah pekerjaan dalam mengolah berbagai macam adonan yang berbahan dari tepung terutama dibungkus menggunakam kulit lumpia.

Geliat perputaran ekonomi saat ini membangkitkan semangat para Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk kembali menguatkan penghasilan keluarga walaupun di rumah.

Nindy Frozen salah satu usaha keluarga yang berada di Jalan Tanjung, Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Bermodalkan kekompakan keluarga untuk membangun bisnis menyediakan bahan baku kuliner yang dibutuhkan para ibu ibu yang memproduksi kue kue mulai dari kulit lumpia, kulit kebab, mie dan lainnya.

Baca Juga :  Ketua MUI dan FKUB Sambut Silaturrahmi Kapolda NTB ke Kantor MUI NTB

Penelusuran Tim AmpenanNews (AN) kelokasi pembuatan kulit lumpia mendapat sambutan yang sangat ramah oleh Nindy dan ibunya pemilik salah satu frozen di Gunung Sari.

” kami mulai usaha kulit lumpia ini sudah dua tahun setengah, bersama keluarga, Alhamdulillah saat ini kami mulai kembali usai pandemi ini,” tutur wanita cantik pemilik frozen Nindy didampingi ibunya ketika tim AN ke rumahnya pada sore hari, rabu 18/05.

Nindy menyarankan kalau ingin melihat cara pembuatan kulit lumpia ini bisa datang pada pukul sembilan atau sepuluh pagi karena mereka mulai bekerja.

“kami juga melayani Cash on Delivery (COD) seputaran lombok barat dan kota mataram. Alhamdulillah bukan hanya pulau lombok yang memesan akan tetapi sampai ke pulau sumbawa saat ini,” pungkas nindy.

Baca Juga :  Bapenda Lotim, Akui Serapan Pajak MBLB 2020 Tak Capai Target

Pada hari Jum’at Tim AN pun dapat melihat cara proses pembuatan bahan kue atau jajam tersebut dirumah bibiknya.

Banyak cerita suka duka mereka dalam membantu usaha keluarganya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari diaamping itu pula untuk sekolah anak anaknya.

” walau berawal dengan tertatih tatih kami tetap semamgat dan saat ini usaha kami ini sudah kembali memproduksi bahan kue atau jajanan lainnya,” kata bibiknya nindy.

Pada saat mengambil video, tim AN merekam Rafika Diana salah satu saudarinya nindy baru saja lulus SMP sangat lihay dalam membuat kulit lumpia berencana meneruskan sekolah ke SMA 1 Mataram, tampak dalam video.

Begitu juga dengan Misnil Hatini, siswi Tsanawiyah Dinul Qoyyim Kapek Gunung Sari usai sekolah selalu rajin membantu orang tuannya dalam membuat bahan kue atau jajanan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Lotim, Belum Ada Izin Penerbitan Retail di Tiga Puluh Titik

ingin melihat proses pembuatannya, klik tautan di bawah ini, jangan lupa subscribe, like, share dan komentarnya

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments