Terjemahan

AmpenanNews. Operasi Patuh Gatarin 2020 hari ke empat, oleh Tim Gabungan Sat Lantas Polres Lombok Barat di jalan Senggigi Kecamatan Batu layar Kabupaten Lombok Barat.

Sejumlah kendaraan bak terbuka dan puluhan pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan terjariang razia Minggu (26/7/2020) pagi.

“Dihari keempat ini kami banyak menemukan kendaraan roda empat (open cup) yang tidak sesuai peruntukannya yaitu memuat orang,” Ungkap KBO Sat. Lantas IPDA I Ketut Suriarta,SH

Petugas gabungan sedikitnya mengeluarkan 35 surat tilang karena banyak pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.
“Mereka tidak gunakan helm dan tidak membawa SIM Dan STNK terpaksa kami tilang,” Ujarnya.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2019

Bahkan, tambah Suriarta, petugas masih banyak menemukan warga pengendara roda dua dan roda empat yang masih mengabaikan protokol kesehatan covid 19, seperti tidak menggunakan masker.

“Masih ada pengendara yang kita temukan tak menggunakan masker,” ucapnya

Pada hari minggu, banyak dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berlibur akhir pekan disejumlah wisata di Kabupaten Lombok Barat, salah satunya di wilayah obyek Senggigi, sehingga tak hayal jalur tersebut setiap minggu banyak di lalui warga.

“ Jalur di jalan Senggigi Kecamatan Batu layar ini tiap akhir pekan banyak dilalui warga, mulai pagi hingga sore hari,” jelasnya.

Suriarta terus memberikan himbuan kepada warga pengendara, agar tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19, sehingga mencegah penularan covid 19.

Baca Juga :  Karo Ops Polda NTB Pantau Sejumlah Vihara di Kota Mataram

“ Kami menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker , jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun ,” tutup suriarta, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments