Anggota Satlantas Polres Lobar Lebih Memilih Tolong Ibu Hamil


AmpenanNews. Kecelakaan Lalulintas antara melibatkan pengendara sepeda motor pesepeda terjadi di Jl. DR Soetomo Kediri. Dimana dalam kecelakaan Lalulintas ini, satu korban pengendara sepeda motor dalam keadaan hamil besar.

Sehingga langsung dilakukan penanganan oleh Personel Sat Lantas Polres Lobar untuk segera memberikan pertolongan.

Aipda Zulkarnaen, salah satu anggota Sat Lantas Polres Lombok Barat yang melakukan pertolongan menjelaskan awal mula peristiwa ini.

“Saat itu saya dari Pos GMS Gerung menuju ke Simpang Empat Montong Senggigi, untuk melaksanakan Pengaman,” katanya.

Tugas Pengamanan yang dilaksanakannya ini merupakan tugas rutin, yaitu melakukan Pengaturan Jalur, memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang beraktifitas.

“Sekitar Pukul 10.30 Wita, kamis (18/6), saya bersama satu rekan lainnya yaitu Bripka Bagus Juni Ardana, dan Ketika melewati Jl. Dr. Soetomo Rumak Kediri melihat banyak keramaian,” ujarnya.

Melihat ada yang tidak beres, kedua anggota Sat Lantas Polres Lobar ini langsung menghampiri warga, untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

“Ternyata keramainan itu karena terjadinya kecelakaan lalulintas, dan melibatkan seorang ibu yang sedang dalam keadaan hamil besar,” imbuhnya.

Tidak mau ambil resiko, kedua anggota Satlantas Polres Lobar ini langsung menolongnya dengan membawanya ke Rumah sakit.

“Kebetulan rumah sakit yang dituju adalah Rumah Sakit Bhayangkara” ucapnya melanjutkan keteranganya.
Aipda Zulkarnaen beralasan, lebih mendahulukan menolong ibu hamil tersebut karena rasa kemanusiaan.

“Jadi kami berinisiatif untuk menolong ibu tersebut, dan telah melaporkannya kepada pimpinan, terkait tugas rutin yang akan kami laksanakan” ujarnya.

Walaupun pergantian tugas pengamanan di Simpang empat montong tertunda, namun rekan-rekannya lain memaklumi atas situasi ini.

Sesampainya di Rumah sakit, akhirnya ibu hamil tersebut segera mendapat pertolongan oleh pihak medis di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

“Alhamdullilah, semuanya berjalan lancar. Informasi dari pihak medis, bahwa berdasarkan pemeriksaan awal, keadaan ibu dan kandungannya baik-baik saja,” terangnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat lantas Polres Lombok Barat Ipti I Made Sugiarta, SH membenarkan atas peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut.

“Dari keterangan korban dan saksi-saksi dilapangan, ibu hamil tersebut dibonceng suaminya, sedang melaju pelan mengendarai sepeda motor,” ungkapnya.

Ketika melintas dari arah selatan ke utara di Jl. Dr. Soetomo Rumak Kediri, tiba-tiba dari gang, keluar seorang anak kecil mengendarai sepeda.

“Anak ini mengendarai sepeda langsung memasuki jalan Utama,” imbuhnya.
Karena masuk secara tiba-tiba sehingga benturan tidak bisa dihindari.

”Korban mengatakan sempat terjatuh dari kendaraan, saat mengalami kecelakaan, sehingga merasa kesakitan,” terangnya.

Kasat Lantas mengatakan bahwa Korban saat itu diantar oleh suaminya untuk memeriksakan kandungannya yang memang dalam keadaan hamil besar.

“Benturan kecelakaan tersebut tidak keras, sehingga baik pengendara sepeda gayung dan pengedara sepeda motor (suami Ibu hamil) tidak mengalami luka-luka,” imbuhnya.

Namun karena kondisi yang mengalami kecelakaan dalam posisi hamil dan sempat terjatuh, sehingga anggota langsung mengantarnya untuk dilakukan pemeriksaan sesegera dirumah sakit,

“kami dengan spontan atau tidak menunggu perintah kami langsung menolong serta membawa ibu hamil tersebut menggunakan Kendaraan Dinas karena itu memang kewajiban kami” tegasnya.

Kasat Lantas menegaskan bahwa tindakan yang diambil oleh anggotanya merupakan tindakan kemanusiaan yang memang harus dimiliki oleh masing anggota Polri.

“Walaupun dalam keadaan akan melaksanakan tugas, namun tindakan seperti ini tentunya dimaklumi, untuk kemanusiaan dan keselamatan,” ucapnya melalui siaran pers Kabud Humas Polda NTB kepada media ini.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close