Pemeriksaan Administrasi Awal Pendaftaran Akpol Tahun 2022

AmpenanNews. Seleksi penerimaan calon Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2022 dimulai dengan pemeriksaan berkas administrasi khusus calon Bintara Polri dari tanggal 19 April -23 April 2022. Polresta Mataram bersama LSM LLSTIPP NTB, Dinas Dukcapil Kota Mataram dan Dinas Dikbud Kota Mataram Pemeriksaan meliputi berkas kelengkapan persyaratan administrasi yang diserahkan kepada panitia saat mendaftar. Selasa, (19/04)

Kabag SDM Kompol M. Riza mengatakan bahwa pemeriksaan administrasi tahap awal pendaftaran Akademi Kepolisian Tahun 2022 sebanyak 54 peserta calon bertujuan untuk memenuhi kaidah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis sesuai dengan program Reformasi Birokrasi Polri, terangnya.

Dalam bantuan teknis pemeriksaan dokumen administrasi sesuai kesepakatan MOU melibatkan instansi terkait dari LSM LLSTIPP (Lembaga Lingkar Study Transformasi Investigasi Pengawasan Pembangunan NTB) oleh Junaedi Hasmuni, S.HI dan Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Mataram oleh H. Amran M. Amin S.Sos.

Dari Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Mataram oleh Drs. H.Lalu Fatwir Uzali, S.Pd, M,.Pd. sebagai instansi pemerintah dalam teknis pengawasan dan pemeriksaan administrasi sesuai bidangnya, imbuhnya

Dalam Pemeriksaan tahap awal ini dengan harapan pengecekan administrasi dapat teruji keabsahan dokumen baik sertifikat pendidikan maupun administrasi kependudukan, tutup Kompol Riza

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close