Cahaya Ramadhan Desa Kateng Jilid V Resmi Dimulai

AmpenanNews.com – Cahaya Ramadhan Desa Kateng (CRDK) Jilid V resmi dimulai. Acara yang digelar di halaman kantor Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) itu terlihat sangat meriah dan memukau para tamu undangan yang hadir, Sabtu (23/04/22).

Acara tahunan setiap bulan ramdhan itu saat ini mengangkat tema yakni. “Membentuk Karakter Islami Indahnya Ramdhan Meraih Takwa”.

Perwakilan dari panitia CRDK Sulaiman Edi Suryansyah, mengatakan bahwa, acara tersebut merupakan kegiatan yang kelima kalinya digelar pada bulan puasa. Yang mana menurutnya, acara itu dimulai sejak tahun 2016 yang lalu, dan hingga saat ini telah dijadikan acara estapet dari generasi ke generasi.

‘’CRDK ini pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2016 yang lalu, dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi para pemuda Desa Kateng, dan mencari generasi yang bertalenta dalam segi agama,’’ kata Sulaiman Edi dalam penyampaian laporannya di depan para tamu undangan.

Selain itu, Sulaiman juga menyebutkan bahwa, acara tersebut nantinya akan digelar selama satu minggu kedepan dengan sejumlah mata lomba yang akan ditampilkan. Mulai dari mata lomba sambung ayat juz 30, Adzan, Tartil, Pidato, Cerdas Cermat, Fashion Show, dan Tari Islami. Yang mana nantinya para juara dari semua mata lomba itu akan diberikan sejumlah penghargaan serta beberapa hadiah menarik lainnya.

‘’Terlepas dari hadiah yang disiapkan oleh panitia, namun yang paling penting kita dapat melihat bakat dari para peserta ini,’’ sebutnya.

Kemudian, disampaikan juga olehnya, acara CRDK ini nantinya akan dilangsungkan dengan pawai takbiran akbar saat malam lebaran. Yang mana acara puncaknya itu akan diikuti oleh 19 kekadusan yang ada di Desa Kateng.

‘’Kita juga akan mengadakan takbiran akbar yang akan menjadi puncak dari acara kita ini (CRDK red),’’ ujar Sulaiman.

Kemudian, ketua Karang Taruna Desa Kateng Lalu Habibi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilaksanakan. Bukan tanpa alasan, Habibi menegaskan bahwa, aset paling berharga yang dimiliki oleh negri ini adalah para generasi yang memiliki potensi dan bakat. Oleh karenanya, sangat penting dilakukan kegiatan tersebut.

‘’Acara ini sangat penting kita laksanakan dan kita teruskan kedepannya, karena kita di Desa Kateng ini banyak memiliki generasi yang berbakat dan berprestasi. Dan itu sangat perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah desa,’’ kata Habibi.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa kateng Lalu Sabirin, sebelum membuka acara tersebut mengungkapkan rasa bangga terhadap para pemuda yang berinisiatif menyelenggarkan kegiatan semacam ini. Kegiatan CRDK ini sangat penting dilakukan dan sangat perlu diberikan dukungan oleh pemerintah Desa.

‘’Ini sangat perlu didukung dan harus tetap dilaksanakan (CRDK), dan kami akan tetap mendukung segala kegiatan yang dilakukan pemuda selagi itu baik untuk kita bersama,’’ kata ketua BPD. (di)

 

Tags
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Alif Insan
Alif Insan
5 bulan lalu

semoga apa yg temen temen laksana dan perjuang untuk adek adek kita menjadi jalannya redho Alloh SWT. Amiinnn Alloh ma amiiin….

Last edited 5 bulan lalu by Alif Insan

Baca Juga :

Close
Close