Unram gelar Seminar International Bidang Teknologi Informasi atau ICAITI
Humas Unram
Terjemahan

AmpenanNews Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Mataram (Unram) kembali menggelar Seminar Internasional bidang Teknologi Informasi Terapan dan Inovasi (the 4th International Conference on Applied Information Technology and Innovation atau ICAITI) secara hybrid melalui Zoom Meeting dan di Merumata Hotel, Selasa-Kamis (15-17/03).

Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D hadir secara langsung memberikan sambutan dalam rangka mendukung kegiatan seminar internasional The 4th ICAITI sebagai langkah mewujudkan visi Unram menjadi Universitas Berbasis Riset dan Berdaya Saing Internasional Tahun 2025.

Prof. Bambang menyampaikan dal sambutannya bahwa Forum ini merupakan wadah untuk saling bertukar pengetahuan, pengalaman, pandangan, dan praktek terbaik dengan para akademisi dan pakar dari berbagai universitas, baik di dalam maupun di luar negeri. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Telkom University, Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang dan Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Unram yang telah berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga :  World Superbike 2023 Juga Merupakan Ajang Promosi Budaya Indonesia

“Semoga konferensi ini dapat menjadi referensi dan pertimbangan dalam mengembangkan sistem pintar dan aplikasinya. Semoga kerja sama ini tidak menjadi yang terakhir dan dapat dilanjutkan pada kerja sama lain yang lebih signifikan untuk meningkatkan kualitas masing-masing institusi dan meningkatkan kinerja utama yang dituangkan dalam IKU (Indikator Kinerja Utama),” kata Prof. Bambang.

Prof Bambang juga memyampaikan bahwa The 4th ICAITI dapat diimplementasikan sebagai media untuk menjembatani peneliti dan dunia industri internasional untuk membangun berbagai aspek penting dalam bidang teknologi informasi terapan dan inovasi.

“Terlebih, tema yang dipilih adalah Moving Toward Enterprise Intelligence System in Industy 5.0 Era,” paparnya.

Beberapa waktu yang lalu dilantik menjadi Rektor Unram Ke-10 itu juga menyatakan rasa bangga dan bahagia bisa berkolaborasi dengan Telkom University dan Politeknik Negeri Padang. Karena nantinya jurnal-jurnal yang dihasilkan dari Seminar Internasional ini akan dipublikasikan pada jurnal internasional yang terindeks scopus.

Baca Juga :  Jelang Munas IKA Unram, Alumni Pertanyakan Pengelolaan Dana Iuran

Dalam Seminar Internasional ini kemudian dibuka langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Dr Adiwijaya,S.Si., M.Si. Selain itu, hadir pula Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom, memberikan sambutan.

The 4th ICAITI menghadirkan empat orang pembicara yaitu: Dr. Edi Triono Nuryatno (University of Western Australia – Australia), Dr. Muhammad Shafiq (University of the Punjab- Pakistan), Prof. Marijn (TU Delft – Netherland), dan Prof. Dr. Ing Hendro Wicaksono (Jacobs University Bremen, Germany).

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pararel yang terbagi ke dalam 113 ruang.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments