Lombok Astoria Hotel Gelar Kegiatan Coaching Hispitality di SMKN 3 Pujut

AmpenanNews.com – Lombok Astoria Hotel menggelar kegiatan Coaching Hispitalty kepada para puluhan peserta didik di Sekolah Menengah Kejuruan Negru (SMKN) 3 Pujut, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat (10/06/22).

Tidak hanya itu, kegitan tersebut juga dijadikan sebagai upaya dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan berkompeten di bidang perhotelan. Selain itu, Lombok Astoria Hotel akan senantiasa berupaya untuk dapat berperan di dunia pendidikan.

Dimana pihak Lombok Astoria Hotel memberikan pembekalan berupa edukasi, motivasi serta wawasan terkait dunia kerja di bidang perhotelan.

“Agar kedepan adik-adik di SMKN 3 Pujut ini, diharapkan memiliki bekal dan siap berkopetensi ketika masuk ke dunia kerja nanti,” terang General Manager Lombok Astoria Hotel, Saeno Kunto kepada wartawan.

Kemudian lanjut Kunto, Lombok Astoria Hotel telah menjalin kerjasama dengan berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Lombok. Diantaranya adalah SMKN 3 Pujut. Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan berupa kegiatan pelatihan atau pembekalan di bidang Perhotelan.

Selain pelatihan, Lombok Astoria Hotel juga melakukan kerjasama berupa Magang, Praktik Kerja Lapangan (PKL) hingga memberikan kesempatan kerja bagi siswa yang berprestasi.

“Maka tidak menutup kemungkinan, mereka yang Magang di Lombok Astoria Hotel dan memiliki prestasi dapat langsung bekerja disana,” ungkap Kunto.

Kunto juga menegaskan kalau program ini nantinya akan terus menyasar ke berbagai SMK di Lombok, termasuk lembaga pendidikan D1 dan berbagai lembaga pelatihan perhotelan.

Tempat yang sama, Kepala SMK 3 Pujut, Akhriman Bakri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan Lombok Astoria Hotel.

“Dimana kegiatan saat ini merupakan bentuk kerjasama dalam bentuk guru tamu,” terangnya.

“Bukan saja guru tamu, namun kerjasama yang dilakukan juga berupa kegitan Magang, PKL dan kelas industri,” lanjut Kepala SMK 3 Pujut tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah siswa /siswi kelas XII jurusan Perhotelan. Sehingga ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada peserta didiknya.

“Agar ketika mereka sudah lulus nanti, mereka dapat bersaing didunia kerja,” pungkas Akhriman Bakri. (di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close