Sekda Loteng Menyebutkan RSI Mandalika Masih Kekurangan Peralatan

AmpenanNews.com – Pemerintah Kabupaten ( Pemda ) Lombok Tengah (Loteng) menyebutkan bahwa Rumah Sakit Internasional (RSI) Mandalika belum siap beroperasi pada ajang perhelatan MotoGP yang berlangsung mulai dari tanggal 18 sampai 20 Maret kemarin.

Rumah sakit berskala internasional itu memang sejak jauh-jauh hari dipersiapakan untuk mengantisipasi kejadian pada saat event berlangsung di Sirkuit Mandalika. Sehingga, itu menyebabkan banyak pihak yang menyayangkan belum dapat beroperasi sampai saat ini.

Diketahui bahwa, salah satu pebalap yang sempat dilarikan ke rumah sakit Provinsi adalah rider kebanggaan tim Repsol Honda yakni Marc Marquez setelah mengalamai gegar otak setelah mengalami kecelakaan hebat saat menjajal di Sirkuit Mandalika.

Sekertaris Daerah ( Sekda ) Loteng, L Firman Wijaya mengatakan, Rumah Sakit Mandalika belum siap digunakan. Ia menyebutkan juga proyek tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Ditanya terkait alasan rumah sakit international Mandalika belum siap digunakan, pihaknya menjawab karena RSI Mandalika ini baru saja berdiri dan masih membutuhkan alat yang lengkap. Sehingga, masih banyak yang perlu untuk dipersiapakan sebelum dapat beroperasi.

“Rumah Sakit ini baru berdiri dan masih membutuhkan alat yang lengkap dan masih membutuhkan dokter spesialis,” kata Sekda, Rabu (23/03/22).

Terkait kelengkapan alat yang ada di RSI Mandalika, pihaknya mengaku belum mengetahui dengan jelas, namun yang pasti rumah sakit provinsi lebih siap digunakan kemarin untuk perhelatan Event International.

“Terkait kelengkapan alat kesehatan kita belum cek yang pasti Rumah sakit provinsi lebih siap digunakan,” pungkasnya.(DI)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close