Polda NTB Gelar Latihan Pengamanan Even Pramusim MotoGP 2022

AmpenanNews. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berbenah dan mempersiapkan kesuksesan even Pra Musim MotoGP 2022 di KEK Mandalika. Tak terkecuali Polda NTB, Senin (7/2/2022), menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mandalika 1 Rinjani 2022, di Ballroom Aruna Hotel Senggigi, Lombok Barat.

Gelaran tersebut dibuka langsung Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, dan mengungkapkan, Latpraops Mandalika 1 Rinjani akan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG), guna peningkatan kemampuan personel untuk pengamanan even Pramusim MotoGP 2022.

“Melalui Latpraops Mandalika 1 Rinjani 2022 ini, diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan kemampuan personel, dalam rangka pengamanan event Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok,” jelasnya.

Disamping itu untuk menyatukan persepsi seluruh personil yang terlibat dalam operasi, sehingga diharapkan tercipta cara bertindak yang tepat, sesuai sasaran yang telah ditentukan.

Begitu juga, lanjut Kapolda NTB, Latpraops tersebut juga diharapkan dapat memberikan gambaran sistem dan pola pengamanan, karena kesuksesan penyelenggaraan Pramusim MotoGP 2022, menunjukkan kesungguhan Polri dalam hal ini Polda NTB dan Polres jajaran.

“Harapannya, Latpraops ini akan mampu memberikan gambaran tentang tindakan dan langkah-langkah, yang harus dilaksanakan dalam operasi. Latpraops ini menunjukkan keseriusan Polri, dalam meningkat kualitas dan kemampuan serta ketrampilan SDM anggota,”

Jenderal Polisi Bintang Dua itu juga berpesan, agar segenap anggota Polri lingkup Polda NTB dan Polres jajaran, terus memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena dengan ridhoNya jua, even Pramusim MotoGP tahun 2022 nantinya bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar serta  sukses,” ucapnya.

Salah satu Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu juga berpesan, agar setiap personel menyiapkan diri untuk memberikan yang terbaik.

“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri yang Presisi (Profesional, Akuntabilitas dan Berkeadilan, red),” pesannya.

Jangan lupa untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan TNI, Pemda, penyelenggara event/event pramusim MotorGP 2022.

Usai sambutan Kapolda NTB, dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan Karoops, Irwasda, Dirintelkam, dan Dirlantas.

Turut pula hadir dalam Latpraoops itu, Irwasda Polda NTB, para PJU Polda NTB, Pasi Ops Korem 162/Wira Bhakti, Palaksa Lanal Mataram, dan Kasi Intel Lanud ZAM.
 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close