TMMD dia Lotim, Keterpaduan TNI dengan Pemerintah
Terjemahan

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten Lombok Timur merupakan keterpaduan antara TNI dan pemerintah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan. Selain itu TMMD juga merupakan upaya peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan TMMD tahun 2022 difokuskan untuk pembuatan 25 sumur bor dan pompa hidram. Selain itu juga akan dilakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Total anggaran untuk kegiatan tersebut adalah Rp. 5 Milyar 150 juta. Pengerjaannya rencananya akan dimulai 2 Januari mendatang. Diharapkan Kesbangpoldagri dan Kodim segera menyelesaikan berbagai keperluan adminstrasi pendukung.

Sehubungan dengan itu, Bupati Kabupaten Lombok Timur,H.M. Sukiman Azmy, yang membuka rapat persiapan pelaksanaan TMMD pada Kamis (16/12), meminta dibentuk dua tim, “Januari sampai Maret difokuskan untuk pengerjaan rumah, setelah selesai peresemian dan sebagainya akan kita fokuskan untuk pembangunan sumur bor dan seterusnya,” kata Bupati.

Baca Juga :  Program Lotim Berkembang Diharapkan Akhir 2020 Capai Target

Bupati mengingatkan pentingnya sumur bor yang didukung pompa hidran untuk desa yang sulit akses air bersih seperti Lendang Belo dan Terara. Dua desa tersebut memiliki posisi geografis yang tidak memungkinkan air untuk mengalir. “Jadi kalau sumur bor mencari air di dalam tanah, sementara pompa air menaikkan air di tempat tertentu,” ungkapnya.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan lebih intensif serta melalui peninjauan lapangan.

Sementara Komandan Kodim 1615 Lotim, Letnan Kolonel Inf. Amin Muhammad Said, menyampaikan kesiapan pihaknya termasuk mengatur strategi dan melakuka pemetaan untuk mempercepat proses pengerjaan tersebut. Meskipun mengakui sebagai tantangan berat akan tetapi ia optimis target yang ditetapkan dapat dicapai.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Rapat Koordinasi yang berlangsung di ruang rapat Kodim 1615 tersebut dihadiri pula Assisten 2, Pimpinan OPD seperti Bappeda, PU, Perkim, BPKAD, serta jajaran Dandim 1615 lingkup Kabupaten Lombok Timur.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments