Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB kembali menggelar sidang TPP
Terjemahan

AmpenanNews. Untuk memastikan pemenuhan hak asimilasi dan integrasi terhadap warga binaan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal, maka Unit pembinaan Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB kembali menggelar sidang TPP terhadap 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di ruang registrasi Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Selasa (23/11).

Sidang TPP itu sendiri merupakan pelaksanaan pembinaan terkait percepatan asimilasi, pembebasan bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB) dan Cuti Menjelang Bebas (CMB) bagi warga binaan.

Dalam sidang TPP kali ini sejumlah 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan mendapatkan hak integrasi berupa Asimilasi Kerja dan Pembebasan Bersyarat (PB) dikumpulkan dengan tujuan untuk diberikan pengarahan seputar kewajiban dan hak mereka sebagai warga binaan serta diberi wejangan mengenai sikap dan prilaku mereka selama proses pengajuan asimilasi dan Pembebasan Bersyarat (PB) berlangsung.

Baca Juga :  Instruksi Bupati Lotim dalam Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Binadik dan Giatja, Nasruddin SP, selaku Ketua TPP berpesan kepada seluruh peserta sidang TPP untuk selalu menjaga tata tertib di Lapas dan memberikan contoh yang baik kepada WBP lainnya, terlebih selama proses pengajuan Asimilasi dan integrasi berlangsung.

“Dalam program asimilasi dan integrasi ini, semua proses dalam pemenuhan persyaratan tidak dipungut biaya apapun (GRATIS). Maka dari itu kami mengharapkan sikap baik dari kalian dapat terus ditingkatkan, baik di dalam Lapas maupun ketika berada di lingkungan masyarakat nantinya,” ungkapnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments