Wabup Lotim Hadiri Pembangunan Asrama Santri PonPes Syaikh Zainuddin NW Anjani
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim), H. Rumaksi, SJ, S.H, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Santri dan Santriwati di kompleks Yayasan Pondok Pesantren (PonPes) Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW) Anjani.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Syaikhona RTGB Zainuddin Atsani, Ummuna Siti Raihanun, para Massyaikh, jajaran Pengurus Badan Otonom lingkup PBNW serta Pengurus Yayasan NW dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Rumaksi, menegaskan lahir dan bertahannya eksistensi NW karena gelombang spirit, dan visi besar untuk terciptanya kecerdasan ummat, yang tidak hanya terbatas bagi jemaah NW semata, dan itu dibuktikan dengan capaian-capaian besar. Dari itu kegemilangan tersebut akan dibuktikan kembali dalam pembangunan asrama bagi Santri dan Santriwati NW.

Baca Juga :  Internalisasi Visi Misi NTB Gemilang Terus Digaungkan

“Dasar jayanya NW adalah Sami’na Wa Ato’na. Spirit itu harus dan pasti hidup dalam setiap langkah-langkah NW. Hari ini kita hadir bersama dalam peletakan batu pertama asrama, dan saya yakin ini akan tuntas dengan semangat kebersamaan kita,” kata dia, Senin (19/07/2021).

Masih lanjut Rumaksi, keberadaan asrama sangat penting untuk mendukung para santri dan santriwati dalam menopang proses pembelajarannya di pondok pesantren. Sehingga dengan rampungnya pembagunan asrama itu nantinya, maka tidak boleh lagi ada pesan jika para orang tua tidak mampu membayar sewa kos karena harga sewa yang mahal.

“Asrama fungsinya sangat vital. Insya Allah dengan rampungnya asrama 3 lantai ini akan memudahkan santri dan santriwati dalam mengaji. Terlebih bagi orang tua dan wali, tidak perlu khawatir lagi dengan mahalnya sewa kos,” pesannya.

Baca Juga :  Wisata ke Labuhan Haji, Jangan Lupa ke Nusantara Coffee dan Resto

Di tempat yang sama, Ketua PBNW RTGB Zainuddin Atsani, mengucapkan terimakasih atas keluangan waktu dari Wabup Rumaksi. Disampaikan dia, terlepas dari diri pribadi seorang Rumaksi, kehadiran orang nomor dua di Lombok Timur itu juga dinilai sebagai wujud dari perhatian Pemda Lotim bagi NW, dan hal itu dikatakannya merupakan penyemangat bagi jajaran panitia pembangunan untuk segera bekerja dan merampungkan pembangunan asrama itu.

“Ini adalah kehadiran kesekian kalinya dari beliau. Kami berterimakasih atas kehadiran dan dukungannya baik secara moril dan materil, dan ini menjadi kebanggaan dan penyemangat bagi Jama’ah NW,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rumaksi menyerahkan dana stimulan pembangunan asrama, yang diterima langsung oleh Ketua PBNW dan jajarannya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments