Bapenda Kabupaten Lombok Timur Luncurkan Aplikasi SEMPAD
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka memudahkan monitoring pendapatan asli daerah (PAD). Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lombok Timur meluncurkan aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Pendapatan Asli Daerah (SEMPAD).

Aplikasi yang merupakan inovasi Bapenda tersebut akan dapat memunculkan data secara real time dalam satu `klik`

“Saya berharap data yang saya cari bisa muncul hanya dengan satu klik saja, ucap H.M.Sukiman Azmy, pada acara Evaluasi PAD dan peluncuran aplikasi Sistem Evaluasi dan Monitoring Pendapatan Asli Daerah (SEMPAD) yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemkab Lotim dengan Konsepsi pada, Rabu (15/9) di Rupatama 1 Kantor Bupati.

Selain itu Bupati juga berharap terhadap personil yang ditugaskan dalam menginput data dapat melaksanakan tugas dengan baik

Baca Juga :  Proyek SPAM Lotim Masih Cemas Dapat Dituntaskan

“Saya harap kedua personil tersebut mampu merealisasikan hasil pendataannya lanjutnya, seluruh pimpinan OPD juga berperan membantu Kominfo yang bertugas melakukan pembaharuan data” ingatnya

Terkait evaluasi capaian PAD, sejumlah OPD masih berada di bawah 50 persen, bahkan di bawah 20 persen seperti P3AKB, dinas Pertanian, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Bupati menjadwalkan, evaluasi akan kembali dilaksanakan pada awal Oktober. Ditekankan Bupati agar seluruh pimpinan OPD hadir tanpa berwakil mengingat pentignya kegiatan tersebut, termasuk agar bisa dilakukan klarifikasi ketika terjadi kesalahan data.

Acara tersebut dirangkaikan pula dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemkab Lotim dengan Konsepsi. Kesepakatan tersebut terkait dengan Membangun Ketangguhan Masyarakat Menghadapi Bencana dan Perubahan Iklim dan dihadiri oleh Pimpinan OPD dan Camat se-kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Seorang Ibu Paruh Baya Datangi Kantor Bupati Tuntut Perhatian Pemkab Lotim

 

Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
mardalena
mardalena
1 tahun lalu

Inovasi yang bagus pak, apresiasi kami dari bapenda Provinsi Sumatera Selatan

Last edited 1 tahun lalu by mardalena