Launching Pengerjaan Pompa Hidram Tahap ll Kodam lX/ Udayana

AmpenanNews. Launching pengerjaan pompa air hidram Guna memenuhi kebutuhan masyarakat seperti minimnya air bersih di Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara menjadi perhatian pemerintah, baik TNI khususnya Kodam lX/ Udayana di bawah pimpinan Pangdam Mayjen TNI maruli simanjuntak.

Bersama Kasrem 162/WB Kolonel Arm. I Made Kariayawan, didampingi Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos. MT, dalam gelar launching Pengerjaan Pompa air hidram Tahap ll Kodam lX/Udayana serta dibarengi dengan mendeklarasikan gerakan jaga alam dan air di Wilayah KLU Desa Karang Bajo.

Pada kegiatan tersebut, Dandim 1606/Mataram kolonel Arm. Gunawan, S.Sos. MT, menjelaskan bahwa ini sebagai salah satu program Kodam lX/ Udayana untuk membantu masyarakat ketersedian air bersih dan pernah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

” Ini dalam rangka melaunching program pemasangan pompa Hidram tahap 2 diprogramkan oleh pimpinan Kodam IX/ Udayana dan sudah pernah diselesaikan di Desa Batu rakit berjalan sesuai rencana,”Terangnya.

Dandim pertama Kodim Mataram Gunawan juga menyampaikan perintah Pangdam lX Udayana kepada Bupati KLU terkait penyelesaian pompa hidram di Batu Rakit, agar terus dilakukan di berbagai Dusun sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan air bersih.

” program ini dilihat sangat baik, sehingga dapat diteruskan di beberapa dusun sehingga masyarakat terpenuhi kebutuhan air bersih,” Tuturnya.

Selain melaunching pompa Hidram tahap ll, Dandim 1606/Mataram juga melakukan Deklarasi Gerakan menjaga alam dan air guna menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga alam dan air.

“Sesuai petunjuk pimpinan, kita melaksanakan deklarasi Menyatakan gerakan menjaga alam dan air dicanangkan beri penyadaran seluruh Masyarakat khususnya di KLU selalu menjaga alam dan air,” Tandasnya.

Sementara itu, Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, SH, dalam sambutannya sangat berterimakasih pada Pangdam lX/Udayana melalui Kasrem dan Dandim 1606/Mataram di Desa Karang Bajo sudah memberikan pompa Hidram sehingga dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat.

”Semoga di musim panas ini, kebutuhan air masyarakat di Desa Karang Bajo bisa terpenuhi dan kedepan bisa memanfaatkan dengan baik serta jaga dan pelihara hutan,” Tuturnya.

Bukan hanya itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melalui Kasrem 162/WB Kolonel Arm. I Made Kariayawan, berikan terimaksih kepada Bupati KLU yang ikut menghadiri Launching Pengerjaan Pompa Hidram oleh Pangdam lX/Udayana.

” Ini merupakan launching program oleh Pangdam IX/Udayana 2 bulan lalu dan menggencarkan diseluruh wilayah Kodam IX/ Udayana yaitu NTT, NTB dan Bali,” Tegasnya.

Kasrem 162/WB juga mengapresiasi
Dandim 1606/Mataram begitu cepat dan gigih sesuai target sudah mengerjakan program Pompa Hidram di wilayah Lombok Utara bahkan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena harusnya sekarang kita lakukan launching program, tapi Dandim 1606/Mataram sudah selesai melaksanakan pengerjaan dan bisa dirasakan oleh masyarakat, Apresiasi kita berikan kepada Komadan kodim 1606/Mataram”Cetusnya.

Kariayawan juga berharap program yang dilaksanakan Oleh Kodim 1606/Mataram diserahkan kepada Kades dan menyampaikan kepada warga untuk digunakan dengan sebaiknya.

” Semoga apa yang dilakukan Kodim 1606/Mataram kita serahkan kepada Kades agar menyampaikan kepada warga untuk di gunakan dengan baik,” Tutupnya

Dihadiri oleh Kasrem 162/WB Kolonel Arm. I Made Kariayawan, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos. MT, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, Kadis Kominfo H. Muhammad, S.Pd, Danramil 03/Bayan Kapten Inf Baidawi, Kades Karang Bajo Hamdi, S.Pd dan Stake holder terkait

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close