Irwasda Polda NTB Cek Kesiapan Pospam Polres Loteng

AmpenanNews. Irwasda Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Djoko Hari Utomo SIK., M.Si., bersama Dir Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi., Dir intelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno, Dir Tahti Polda NTB Kombes Pol Yayan H, Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, SH, SIK, MH., Kasiops Korem Kolonel Inf Susilo, melakukan pengecekan kesiapan anggota di Pos Pengamanan (Pospam) Praya dalam rangka operasi Ketupat Rinjani 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Irwasda Polda NTB meminta penjelasan terkait plotingan anggota yang ada di Pospam serta memeriksa kesiapan peralatan yang ada di Pospam Praya, Dalam melaksanakan Operasi Ketupat Rinjani 2021 yang bertepatan diujung Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi Ummat Muslim di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami minta agar kerawanan di kawasan Pospam ini dijadikan acuan untuk pembagian tugas. Baik Patroli maupun penjagaan di Pospam, begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 saat ini,” kata Irwasda Polda NTB.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta agar petugas Pospam tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas, terutama penerapan Prokes terhadap warga sekitar Pospam.

“Komunikasikan dengan pihak terkait, terutama adanya pasar Ramadhan untuk menghindari kerumunan yang dapat menjadi bencana penyebaran covid 19, terutama penerapan Prokes terhadap warga sekitar Pospam,” pesannya.

Sementara, Kabid Propam menginstruksikan agar memperhatikan uniform anggota dalam pelaksanakan tugas serta sikap tampang yang humanis.

“Pelaksanaan tugas diutamakan dan saling mengingatkan sesama anggota agar mengunakan uniform dalam pelaksanaan tugas serta sikap tampang yang humanis,” pintanya.

Dalam kunjungan tersebut Irwasda Polda NTB juga memberikan bingkisan kepada anggota Pospam Praya yang diterima langsung oleh Wakapolres Loteng Kompol Ketut Tamiana beserta anggota.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close