Lapas Kelas IIB Selong
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 serta sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan, Lapas Kelas IIB Selong bekerjasama dengan PMI Lombok Timur melaksanakan kegiatan donor darah yang melibatkan petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Jumat (09/04).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lapas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Lapas Selong kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Ka Lapas Selong, Purniawal.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud pembinaan kepribadian bagi WBP Lapas Selong agar memiliki rasa sosial kemanusiaan dan untuk membantu PMI Lombok Timur dalam menyediakan stock darah kepada masyarakat yang membutuhkan atau rumah sakit yang tersebar di Lombok Timur, terlebih di masa pandemi covid-19.

Baca Juga :  Ketua DPD Nasdem Targetkan Jadi Partai Penguasa

Sebagai tambahan informasi, Sebelum kegiatan donor darah dilakukan, kondisi kesehatan para pendonor terlebih dahulu diperiksa oleh tim medis akan kondisi kesehatannya.

“Kegiatan donor darah bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik sehat dan memenuhi syarat. Selain untuk membantu sesama, kegiatan donor darah juga baik bagi kesehatan si pendonor, disamping membuat sirkulasi darah lebih baik, juga dapat membuat awet muda dan tentunya bernilai ibadah”, ungkap, Rizanul Ahwan, petugas PMI Lombok Timur yang hadir pada kegiatan tersebut.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments