Bupati Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy lakukan kunjungan kerja ke wilayah Selatan, kunjungan tersebut di maksudkan dalam rangka perencanaan penataan kawasan Teluk Ekas pada tahun 2021 mendatang.

Bupati saat itu didampingi asisten I, asisten II, Kepala OPD, Camat Jerowaru, dan Kepala Desa setempat.

Sebelum kunjungan kerja di lakukan terlebih dahulu Bupati memimpin rapat konsolidasi terkait dengan penataan kawasan Teluk Ekas di pendopo (15/10).

Dalam rapat tersebut Bupati menyampaikan ada tujuh item rencana penataan kawasan teluk ekas.

Penataan pertama yaitu penataan kawasan pantai meliputi kawasan niaga, kawasan parkir pengunjung, kawasan lindung, tempat olah raga, dan penghijauan lahan kawasan pantai.

Baca Juga :  Bupati Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Lombok Timur

Poin Kedua adalah pemukiman penduduk. Bupati menyampaikan ada beberapa penduduk yang mendirikan permukiman di areal pantai, nantinya akan dipindahkan ke seberang jalan pantai.

Langkah tersebut di lakukan Pemkab agar area pantai bersih dari pemukiman, juga mengingat area sepanjang 30 meter pantai masih milik negara.

Penataan yang akan dilakukan selanjutnya adalah penataan keramba budidaya air laut. Penataan ini dianggap penting agar jalur pelayaran nelayan lebih teratur. Kaitannya dengan hal itu Bupati meminta agar jumlah pembudi daya di Teluk Ekas didata. Selain itu perahu nelayan yang bersandar juga harus ditata.

Relokasi resto apung menjadi poin selanjutnya. Langkah ini di lakukan untuk dapat menyambut pengunjung yang diprediksi akan bertambah seiring gelaran Moto GP Tahun depan.

Baca Juga :  Bupati Lotim Meresmikan Lapangan Tenis Indoor GOR

Penataan lainnya yaitu pembangunan jalan lingkar baru yang menuju pantai Ekas.

Diakhir rapat Bupati juga menekankan pentingnya event wisata untuk meningkatkan pariwisata di kawasan tersebut.

Ia kemudian memerintahkan seluruh OPD terkait untuk dapat menuangkannya di DPA atau program prioritas tahun 2021.

“Program penataan Teluk Ekas ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat” jelas dan tegasnya.

Usai Rapat kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakujan peninjauan lapangan bersama rombongan kepala OPD di Teluk Ekas guna melakukan pemetaan wilayah agar lebih terinci.

Pimpinan OPD yang masuk dalam rombongan tersebut Kadis LHK, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Kasat Pol PP, Kadis PMPTSP, Kepala Bappeda, dan Kadis Kelkan.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments