Trending

Program Kampung Sehat NTB dapat Anugerah Promoter Reward dari LEMKAPI


AmpenanNews. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( LEMKAPI ) menganugerahkan “Promoter Reward” atas inovasi Polda NTB, dalam Program Kampung Sehat di Nusa Tenggara Barat (NTB). Promoter Reward LEMKAPI tersebut dianugerahkan kepada tiga institusi dan satu personel Polisi Wanita (Polwan), Selasa (8/9), yang memiliki loyalitas dalam pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tanan Baru.

Anugerah Promoter Reward yang tergelar di Lapangan Tenis Polda NTB tersebut, diserahkan langsung Direktur Eksekutif LEMKAPI kepada Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/Wira Bhakti dan AKP Dewi Komalasari , disaksikan jajaran Forkopimda Provinsi NTB, Kapolres serta Forkopimda kabupaten/kota se-Pulau Lombok.

Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H. dalam sambutannya, mengapresiasi Polda NTB dalam hal ini Kapolda NTB dalam mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) melalui inovasi Program Kampung Sehat NTB.

“Kami menilai peran aktif seluruh jajaran Polda NTB, dalam tugas kemanusiaan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kinerja hebat ini merupakan implementasi penguatan Program Promoter Kapolri dalam mewujudkan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, red) yang mantap,” ungkapnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dalam kesempatannya menyampaikan, Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang dilaksanakan di Provinsi NTB adalah perintah dari Mabes Polri, untuk dilaksanakan bersama pemerintah provinsi yang harus dilakukan secara sistemik dan kolaboratif.

“Di Provinsi NTB ini sangat luar biasa kebersamaannya, untuk menekan penyebaran Covid-19 ini .Dengan kebersamaan seluruh unsur stakeholder inilah menjadikan kontribusi dalam melaksanakan Program Kampung Sehat ini demi masyarakat,” ujar Kapolda NTB.

Menurut M. Iqbal, reward yang diberikan LEMKAPI tersebut akan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat NTB, atas kontribusinya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang tidak ternilai harganya.

“Saya berpesan agar teruslah laksanakan dengan ikhlas seluruh kegiatan, dalam Program Kampung Sehat ini. Insya Allah, ini akan menjadi amal shaleh yang pahalanya berlipat ganda di sisi Allah Subhanahu wata’ala. Amin,” tandasnya.

Sedangkan Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan menerima Promoter Reward LEMKAPI, mengungkapkan rasa syukur atas anugerah tersebut.

“Kita harus menyikapinya dengan rasa syukur. Kita harus ingat, setiap penghargaan yang kita dapatkan akan ada cobaan atau teguran yang harus kita hadapi setelahnya. Karena begitulah sistematika kehidupan. Begitu juga sebaliknya, setelah kita menerima cobaan, musibah ataupun teguran, kita harus menyikapinya dengan sabar,” kata Gubernur NTB.

“Insya Allah, setelah itu kita akan menerima kebahagiaan seperti saat ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, penghargaan Promoter Reward LEMKAPI diberikan kepada personel Polwan berprestasi yakni AKP Dewi Komalasari , yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lingsar, atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung dan berkontribusi penuh pada inovasi Program Kampung Sehat NTB, di wilayah Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Selanjutnya reward diberikan kepada Korem 162/WB yang diterima Danrem 162/WB Brigjen TNI Achmad Rizal Ramdhani, M.Han., atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam memberikan dukungan penuh kepada Polda NTB, dalam inovasi penanganan pandemi Covid-19 melalui Program Kampung Sehat NTB, serta bersinergi dalam mewujudkan Polri yang Promoter yang diapresiasi masyarakat.

Selain itu, Promoter Reward LEMKAPI diberikan pula kepada dua institusi lainnya yakni Polda NTB, selaku inisiator Program Kampung Sehat NTB yang diserahkan kepada Kapolda NTB, juga kepada Pemprov NTB yang diterima Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam memberikan dukungan penuh kepada Polda NTB, dalam inovasi pencegahan dan atau penanganan pandemi Covid-19 melalui Program Kampung Sehat NTB.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close