Polda NTB Gelar Diskusi Komunikasi dan Motivasi


 

AmpenanNews. Kegiatan diskusi sharing komunikasi dan motivasi dalam rangka meningkatkan semangat kerja personel Polda NTB di tengah pandemi Covid-19, yang disampaikan Dr. Aqua Dwipayana, selaku Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, dihadiri Karo SDM Polda NTB, Kabag Binkar Biro SDM Polda NTB dan perwakilan beberapa Satker yang bertempat di Rupattama Polda NTB, Senin 7 September 2020.

Dr. Aqua Dwipayana mengatakan bahwa Polri merupakan ahli surga karena tugasnya sangat mulia apalagi saat pandemi covid-19, polisi adalah calon -calon orang yang akan masuk surga dengan catatan amanah melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas karena Polri berada digarda terdepan.

Dr. Aqua Dwipayana juga menyampaikan bahwa Perjalanan sebagai manusia dari lahir sampai sekarang kita melewati banyak hal seperti senang, sedih dan lain sebagainya. Karenanya Pesan moral yang disampaikan Dr. Dwipayana adalah apapun agama kita niatkan setiap kegiatan adalah ibadah, bukan karena atasan tapi karna Tuhan, karena kekuatan Tuhan yang menolong kita.

Tidak hanya itu Dwipayana kembali menyampaikan bahwa apapun yg terjadi pada diri kita maka kita harus selalu bersyukur karna banyak orang yang ingin bahagia di dunia dan di akhirat.

Menurut Dwipayana kunci bahagia adalah ketika dapat mensyukuri sebagai personel Polri,mensyukuri apa yang kita peroleh untuk selalu bersikap ikhlas.

“Tidak ada alasan bagi anggota Polri untuk tidak bersyukur dan jika ada seperti itu sungguh keterlaluan. Tuhan sangat baik kepada kita, banyak rejeki karena bekerja di institusi yang terhormat ini. Banyak orang mau menjadi anggota Polri namun tidak banyak yang bisa masuk menjadi anggota Polri karena itu harus dioptimalkan kinerjanya .” Tandasnya.

Jika dinilai dri 3 k; yaitu Kredibelitas, Komitmen dan Konsisten, rizeki manusia tidak pernah tertukar.

Waktu satu dari sedikit hal yang tidak bisa kembali biasanya orang yang sibuk paling bisa mengatur waktu

Dr Dwipayana menyampaikan sebagai petugas jangan ragu melakukan 3 hal, karena kita manusia biasa menyampaikan kata maaf, tolong dan terimakasih.

Pesan moral yang disampaikan adalah sukses dalam kehidupan bukan sebagai anggota Polri saja, melainkan sukses sebagai kepala keluarga atau sebagai keluarga.

Dalam kesempatan itu pula, Kabid Humas Polda NTB yg dikonfirmasi terkait kegiatan Diskusi Sharing Komunikasi dan Motivasi menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan tujuan untuk memberikan pesan moral kepada anggota Polri agar dalam menjalankan tugas tetap amanah.

Untuk pelatihan dimusim pandemi seperti sekarang ini terpakasa peserta pelatihan harus dibagi menjadi dua gelambang demi keamanan para peserta pelatihan .

” Pelatihan gelombang I diikuti oleh Dit Lantas,Dit Samapta,Dit Pamobvit dan Dit Bimmas sedangkan Gelombang ke II atau yg sore hari diikuti oleh Dit Krimum,Ditkrimsus,Dit Narkoba dan Dit Tahti.” Tutup Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. melalui siaran pers tertulisnya kepada media AN.

 


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close