Sampah Bertahun Tahun, Warga Adukan Epicentrum ke WALHI NTB

AmpenanNews. Keberadaan gudang sampah yang terletak di area parkir timur epicentrum mall dikeluhkan warga sekitar karena bau yang sangat menyengat.

Salah seorang warga yang rumahnya tepat di sampaing parkiran Epicentrum, Abdul Malik mengatakan, dirinya merasa sangat terganggu dengan keberadaan bak sampah yang hanya berjarak berberapa meter dari rumahnya.

Sebab, bau sampah tersebut menyerubungi hampir seluruh ruangan di rumahnya. Bahkan, dia merasa sangat malu jika ada yang bertamu ke rumahnya dan tiba tiba bau sampah tersebut keluar.

Tak cuma itu, keberadaan gudang sampah itu dikhawatirkan akan menjadi penyakit karwna banyaknya nyamuk yang berterbangan.

“Setiap hari baunya keluar. Kadang kalau saya tegur, mereka kemudian menyemprot. Tetapi itu cuma beberapa hari aja, setelah itu dibiarkan lagi,” kata Malik.

Ia juga mengaku kerap kali menyampaikan keluh kesahnya tersebut ke Management Epicentrum Mall, namun tidak digubris.

“Setiap hari, bau sampahnya mengganggu. Saya beberapa kali ngasi tau ke pihak epicentrum tetapi tidak diindahkan,” kata Malik, Jumat (13/1).

Malik kemudian mengadukan hal tersebut melalui surat ke organisasi lingkungan hidup, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) NTB.

“Saya sudah bersurat ke WALHI, dan di situ saya jelaskan semuanya termasuk bagaimana keberadaan sampah itu mengganggu saya bertahun tahun,” kata dia.

Sementara itu, Direktur WALHI NTB, Amri Nuryadin mengatakan bahwa ia telah menerima surat laporan aduan tersebut. Dan dalam waktu dekat, kata dia, WALHI akan turun untuk mengecek.

“Ya beberapa hari lagi kami akan rapatkan dan bentuk tim untuk turun menyikapi laporan aduan masyarakat ini,” kata Amri

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close