Satlantas Sosialisasi Kampung Sehat dan New Normal di Pusat Perbelanjaan


AmpenanNews. Terobosan baru yang dilakukan Satlantas Polresta Mataram dalam rangka mensosialisasikan lomba cipta Kampung Sehat dan new notmal ( adaptasi kebiasaan baru ) di masa pandemi Covid-19. Belasan personel Satlantas Polresta Mataram mendatangi pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall (LEM).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta, Jumat (28/08/2020) dimulai sekitar pukul 17.00 wita. Menggunakan seragam kepolisian berbalut baju adat sasak. Sosialisasi kampung sehat adaptasi kebiasaan baru langsung menyasar pengunjung LEM. Sosialisasi kampung sehat yang diinisiasi Kapolda NTB disampaikan kepada pengunjung. Dilanjutkan dengan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

‘’ Kita sosialisasikan kampung sehat dan adaptasi kebiasaan baru. Sekarang kita laksanakan di pusat perbelanjaan,’’ ungkap Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta.

Dari sosialisasi yang disampaikan. Warga masyarakat diingatkan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Dengan cara mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir. Serta selalu menerapkan jaga jarak physical distancing dan sosial distancing.

‘’ Mematuhi protokol kesehatan ini penting sekali gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,’’ bebernya.

Sosialisasi ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Petugas membagikan sekitar 50 hand sanitizer kepada pengunjung.

Puluhan vitamin juga dibagikan untuk menjaga imunitas tubuh, petugas juga membagikan brosur tentang adaptasi kebiasaan baru, yakni ajakan tentang terus mematuhi protokol kesehatan untuk melawan covid-19.

Brosur yang dibagikan juga tentang kamseltibcar. Seperti penggunaan masker, tetap menggunakan helm SNI saat berkendara dan memasang sabuk keselamatan saat mengemudi.

‘’ Ada puluhan brosur yang kita bagikan. Isinya tentang imbauan melaksanakan protokol kesehatan dan kamseltibcar,’’ katanya.

Kegiatan sosialiasi ini bertambah seru. Karena Satlantas juga membagikan door prize berupa helm gratis.

Diawali dengan mengajak pengunjung untuk menirukan gerakan flash mob lagu (OST) Kampung Sehat, petugas mengajak pengunjung menari dengan gerakan yang sudah dipandu.

Pengunjung yang paling fasih menirukan gerakan petugas, terpilih untuk mendapatkan helm gratis, pengunjung LEM terlihat antusias saat flash mob dilaksanakan.

‘’Ini upaya kita untuk lebih memperkenalkan Kampung Sehat. Sekarang juga sudah ada lagunya, isinya itu ajakan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tadi pengunjung disini antusias kita ajak sosialisasi,’’ tutup Raditya, ecara keseluruhan kegiatan sosialiasi yang digelar Satlantas Polresta Mataram berjalan lancar.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close