Kemenko PMK, Polda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( PMK ) Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendi, S. Pd., M. AP kunjungi Kampung Sehat Rajumas Dusun Mantang II, Desa Mentang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Jumat (28/8).

Kampung Sehat Rajumas merupakan salah satu Kampung binaan Polres Lombok Tengah bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah. Tempat tersebut telah menjadi salah satu perwakilan Lomba Kampung Sehat yang diprogramkan oleh Kapolda NTB, Gubenur NTB, Danrem 162 Wira Bakti beserta instansi terkait dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 serta mengedukasi masyarakat dalam mengembangkan potensi desa guna menunjang ketahanan pangan di Provinsi Nusa Tenggara Brat.

Dalam acara tersebut, Menko PMK menyampaikan bahwa sangat terkesan dengan Kampung Rajumas, dari tatanan lingkungannya, hasil olahan rumahan dan kerajinan tangan yang ada serta seluruh masyarakatnya menggunakan masker. Menurut mentri Muhadjir, kedepan Rajumas ini bisa mengadopsi pola pasar di Negara Inggris yakni Sunday Market yang artinya masyarakat setempat bisa memasarkan olahan rumahan dan kerajinannya di hari minggu saja.

“Terimakasih Kapolda NTB yang telah menggagas Kampung Sehat ini, sehingga masyarakat bisa lebih bergerak untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan,” Ujar Muhadjir.

“Semoga kedepan program ini bisa dijadikan program nasional yang nantinya sebagai ajang mencegah penularan Covid-19,” tambah Pak Mentri saat menyampaikan sambutannya.

” Turut hadir mendampingi rombongan Menko PMK, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, Danrem 163/WB , Kapolda NTB IRJEN POL. M. IQBAL, S.I.K., M.H, Danlanal Mataram Kolonel L SURATUN, SH, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, Dandim 1620 Loteng ,  Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K.” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. melalui siaran pers tertulisnya kepada media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments