Kapolda NTB Lakukan Pemeriksaan Langsung Penggunaan Masker Anggota Polda NTB


 

AmpenanNews. Pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2020 Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H turun langsung melakukan pemeriksaan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 penggunaan masker terhadap seluruh anggota Polda NTB yang didampingi oleh Kabid Propam.

Kegiatan pemeriksaan penggunaan masker dan suhu tubuh dilakukan dipenjagaan Yanma Mapolda NTB. Di sini para anggota yang memasuki Mapolda NTB di periksa suhu tubuh masing masing, dan melakukan penyemprotan desinfektan kepada pengendara kendaraan roda dua.

Setelah itu Kapolda NTB bergeser menuju Kantin Bhayangkari menggunakan Golf Car untuk melihat penerapan Protokol kesehatan. Disana Kapolda NTB menemukan ada beberapa personel yang tidak menggunakan masker, kemudian personil provost segera memberikan tindakan disiplin berupa Push Up kepada personel yang melanggar protokol kesehatan.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H

Selanjutnya Kapolda NTB mengecek beberapa satker dalam rangka penertiban protokol kesehatan Covid 19 di antaranya Dit Tahti, Ditresnarkoba, dan Dit Samapta Polda NTB.

Pada saat diwawancara wartawan Kapolda NTB mengatakan bahwa sesuai Instruksi Presiden Nomor :6 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang Percepatan Penanganan covid-19 dan peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Pengendalian Covid-19. STR Kapolri No.Pol : STR2416/VIII/2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan tugas operasi disiplin protokol kesehatan secara serentak di satuan kewilayahan masing-masing.

” Bahwa pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dimulai dari internal Polri dilakukan sebagai contoh bagi masyarakat sebelum mendisiplinkan masyarakat bahkan Kapolda menjelaskan bagi anggota yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan covid-19 dikenakan tindakan disiplin.” Tutupnya, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close