Berkostum Adat Sasak, Bupati Kutai Kertanegara Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 75


AmpenanNews. Pada saat upacara penurunan bendera merah putih di HUT RI ke 75 yang lalu, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, mengenakan kostum Adat Sasak, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), memimpin upacara penurunan bendera Merah Putih tanda, di halaman Kantor Bupati Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (17/8/2020) sore.

Dalam upacara penurunan bendera merah putih yang berjalan lancar tersebut, dihadiri TNI-Polri serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kapolsek Tenggarong Seberang, Iptu I Made Surya Dinata, yang bertindak sebagai komandan upacara penurunan bendera merah putih sore itu.

Untuk para Paskibraka penurunan upacara bendera kali ini diantaranya yakni Lianita dari SMA Negeri 1 Tabang, Fakhrin Ripani dari SMA Negeri Kembang Janggut, M. Feri Fadli dari SMA Negeri 2 Tenggarong, Aurelia Natasya Winaya Widodo dari SMA Negeri 1 Tenggarong.

Usai upacara penurunan duplikat bendera merah putih dilanjutkan dengan mengikuti upacara penurunan bendera merah putih HUT RI ke-75 di Istana Negara, Jakarta secara virtual di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Kertanegara.

KKSL
Bupati Kukar Edi Dhamansyah Photo bersama dengan masyarakat Lombok yang ada di Kabupaten Kutai Kertanegara Usai melaksanakan Upacara HUT RI ke 75

Pakaian Adat Sasak yang digunakan Bupati Kutai Kertanegara Edy Damansyah, kali ini sebagai salah satu bentuk keragaman warga masyarakat Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur, seperti yang pernah disampaikan dalam beberapa acara Adat Sasak.

” Ada tradisi yang sudah dibangun di Kukar, siapapun orangnya dari manapun asalnya dan sudah beranak pinak dan membangun Kukar, dia adalah warga Kabupaten Kutai Kartanegara,” Tegasnya.

Peran serta Dewan Penasehat Ir HM Sukrowardy, S. MM, Asisten II Pemkab Kutai Kertanegara, Ketua umum Drs H. Alimuddin Salim, Direktur PDAM Kodya Samarinda Sekretaris Umum DR Syaiful Zainuddin, yang merupakan Dosen Fak Ekonomi Univiversitas Mulawarman Samarinda, Lalu Ayub Iksan sebagai Bendahara Umum KKSL ( Kerukunan Keluarga Sasak Lombok ) dalam memperkenalkan Adat Sasak di Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu, Apresiasi Masyarakat Suku Sasak Lombok dusampaikan di Halaman Media Sosial facebokkok Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara kutipan berita ini, yang datangnya dari berbagai daerah diluar Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Nusa Tenggara Barat. (KKSL)


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
Close