Kunjungan Silaturrahmi Danlanal Mataram ke Bupati Lombok Timur

AmpenanNews. Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., beserta Perwira Staf melaksanakan kunjungan dalam rangka menjalin silaturahmi ke Drs. H. M. SUKIRMAN Azmi, M.M. Selasa (7/7).

Dalam kunjungannya Danlanal Mataram mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Timur yang telah bersedia meluangkan waktu menerima Kedatangannya bersama Perwira staf dihari ini.

Perbincangan di ruang kerja Bupati Lombok Timur Drs. H. M. SUKIRMAN Azmy M.M., membahas keselamatan pengguna laut terutama para nelayan tradisiona,l agar memperhatikan faktor cuaca dan melengkapi dengan alat keselamatan diri pada saat melaut.

Contoh seperti beberapa waktu lalu salah seorang nelayan yang berada di Selat Alas, mengalami kecelakaan namun korban berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melihat korban berada pada rumpon.

“Kedepan harapannya melalui Posal Selat Alas dan Posmat Tanjung Luar, bersama dengan Pemerintah Daerah Lombok Timur, dapat memberikan edukasi kepada nelayan yang masih menggunakan bahan peledak atau potasium, agar dapat beralih cara penangkapannya”. Pesan Kolonel Laut (P) Suratun .S.H., Lettu Laut (P) Marjun Susanto (Komandan Posal Selat Alas) dan Peltu Ede Marjuki (Komandan Posama Tanjung Luar) yang turut menghadiri pertemuan tersebut.

“Lanal Mataram siap membantu dalam menjalankan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, terutama yang berkaitan dengan Potensi Maritim yang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI AL.  Khususnya Lanal Mataram di NTB, serta Lanal Mataram siap membantu dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,  peranan TNI dalam turut serta membatu Pemerintah Daerah untuk sosialisasi, menciptakan ketahanan pangan dan penanganan Covid-19”. Ungkap Kolonel Laut (P) Suratun, .S.H., kepada Bupati Lombok Timur melalui siaran pers Pen Lanal Mataram kepada media AN.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close