Terjemahan

AmpenanNews. Sejak di launchingnya Lomba Kampung Sehat oleh Bapak Kapolda NTB bulan Juni kemarin, seluruh Desa di Kabupaten Lombok Tengah mulai berlomba dan berbenah, hal tersebut menjadikan masyarakat semakin produktif.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Pringgarata AKP Suherdi bahwa Kegiatan lomba kampung sehat ini menjadikan masyarakat semakin produktif, salah satunya masyarakat Desa Taman Indah Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah.

Upaya Warga Desa Taman Indah dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat, merupakan bukti keseriusan dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Baru atau New Life, walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19 itu tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam berkreasi.

“Dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat, Warga sudah membentuk kelompok tani Budidaya Jamur Tiram dan membuat kerajinan dari anyaman bambu,” ujar Suherdi.

Baca Juga :  Operasi Jaran Rinjani 2023 Polda NTB Selama 14 Hari, Apa Hasilnya?

Omset perbulan warga dari budidaya Jamur Tiram dan membuat kurungan ayam dari anyaman bambu sudah tidak diragukan lagi, walapun warga hanya baru bisa memasarkan produknya di pasar traditional.

Tidak hanya itu warga Desa Pandan Indah juga membudidayakan tanaman hidroponik itu merupakan bukti bahwa masyarakat sudah semakin produktif,

“Budidaya jamur, produksi anyaman bambu dan budidaya hidroponik merupakan program unggulan dari Desa Taman Indah,” tambah Kapolsek.

Seluruh desa di Kecamatan Pringgarata sangat antusias dalam mengikuti lomba kampung sehat ini, dari pemerintah kecamatan sangat berharap nantinya ada salah satu Desa perwakilan yang maju ditingkat Kabupaten maupun Provinsi. (Siaran pers Humas Polres Lombok Tengah kepada media AN.)


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments