Kodim 1620/Loteng Survey Pembukaan Jalan Usaha Tani

AmpenanNews. Ditengah Pandemi Covid-19, salah satu rencana program Pemerintah Daerah kedepan yakni penerapan new normal life dengan menggerakkan semua sendi kehidupan masyarakat, diantaranya perekonomian masyarakat.

Terkait dengan itu, perwakilan Kodim 1620/Loteng bersama beberapa warga siang tadi melaksanakan survey lokasi pembukaan jalan usaha tani sepanjang 600 meter, dengan lebar 3 meter di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (16/6/2020).

Dandim 1620/Lotim Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., menyampaikan rencana pembukaan jalan usaha tani tersebut, dilakukan sebagai upaya Kodim untuk memberikan dukungan dan mensupport para petani dalam mengolah dan meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Jalan ini merupakan jalan penghubung antara Dusun Aik Berik Timur, Desa Aik Berik, dengan Dusun Benjor, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang, yang berjarak sekitar 600 meter. Jalan ini juga bisa digunakan masyarakat petani untuk mengangkut hasil pertanian maupun bibit dan pupuk, insyaAllah besok (Rabu, red) akan langsung dikerjakan anggota bersama masyarakat,” terang Prastiwanto.

Menurutnya, tehnik yang akan digunakan dalam proses pembukaan jalan tersebut, yakni gotong royong mengunakan alat manual dan alat berat dengan harapan prosesnya cepat selesai serta bisa digunakan masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Alumnus Akmil 2001 tersebut, para petani dalam mengangkut bibit, pupuk maupun hasil pertanian dilakukan secara manual dan membutuhkan biaya yang lebih besar.

“Namun setelah dibuka jalan ini, maka para petani bisa mengangkut semuanya menggunakan kendaraan atau mobil, sehingga bisa mengurangi biaya yang dikeluarkan.” Tutup Dandim melalui siaran Pers tertulisnya Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S. Sos., kepada media AN.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close