Terjemahan

AmpenanNews. Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, dampingi Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin pada acara penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kabupaten Dompu, bertempat di halaman Kantor Pos Cabang Dompu Jln. Bhayangkara No.8 Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Rabu (13/5).

Bantuan Sosial Tunai (BST) diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dompu, Dandim 1614/Dompu, Waka Polres dan Kadis Sosial Dompu kepada 4 (empat) orang perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa hari ini ada lebih kurang 100 orang yang menerima manfaat BST di Kantor Pos Dompu dengan jumlah uang sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), yang akan diterima sebanyak 3 (tiga) kali terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah di tengah wabah pandemi Covid-19 kepada masyarakat untuk menyikapi dampak sosial dan ekonomi yang timbul sebagai dampak penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Polda NTB dan Polres Lobar Bersinergi Tebar Benih Ikan

Oleh sebab itu, lanjut Bupati, kami harap dengan adanya bantuan pemerintah ini, bapak/ibu dapat lebih disiplin mengikuti imbauan Pemerintah untuk diam di rumah (Stay at Home) dan tidak keluar rumah tanpa ada keperluan yang sangat penting.

“Saya menganjurkan kepada KPM agar membeli makanan yang bergizi dan makanan yang bagus-bagus, bila perlu belanja kebutuhan rumah tangga secara online, dimana saat ini sudah banyak para penjual yang berjualan sayuran, ikan dan lain-lain dengan cara online,” kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, menyampaikan pihaknya akan terus membantu dan mendampingi pemerintah dalam penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat yang berhak menerima manfaat di wilayah Kabupaten Dompu baik bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Baca Juga :  Selama Covid-19, Baznas Lotim Salurkan Bantuan Miliaran Rupiah

Dandim berharap, semua bentuk bantuan dapat diterima merata oleh masyarakat sesuai dengan data yang ada, termasuk masyarakat yang kehilangan mata pencariannya yang terpaksa berhenti bekerja karena dampak penyebaran Covid-19, sehingga bantuan tersebut dapat dinikmati oleh semua pihak yang betul-betul membutuhkannya.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, untuk meringankan beban memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polres Dompu, Kepala Pos Bima 84100, Kadis Sosial Dompu, Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Kadis Nakertrans Dompu, Kadis Kominfo Dompu, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Dompu, Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Dompu dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Dompu, disampaikan melalui siaran Pers tertulis Kapenrem 162/WB. Mayor Inf Dahlan, S. Sos. Kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments