Kodim Loteng Pantau dan Dampingi Terus Penyaluran Bansos


AmpenanNews. Kodim 1620/Loteng terus melakukan pemantauan dan pendampingan penyaluran bantuan sosial baik dari dari pemerintah pusat, daerah, maupun desa. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tersalurnya bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Demikian dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto disela-sela kesibukannya, Sabtu (16/5/2020).

Dijelaskannya, pemantauan dan pendampingan penyaluran dan pembagian bantuan sosial baik berupa sembako maupun bantuan langsung tunai dilakukan setiap hari oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Kepala Desa.

“Ini menjadi salah satu tugas Babinsa terkait Percepatan Penanganan Covid – 19 setiap hari selama Pandemi Covid – 19, namun tetap mengedepankan Sop protokol pencegahan Covid – 19 dan membantu masyarakat yang berhak menerima sesuai data yang ada,” ujar Prastiwanto.

Seperti diketahui, sambungnya, hari ini ada beberapa kecamatan yang menyalurkan bantuan sosial seperti Kecamatan Praya Barat, Kopang, Batukliang, Batukliang Utara dan Pringgarata.

” Untuk itu, pihaknya berharap agar pembagian ini dilakukan sesuai dengan data dan tepat sasaran sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari.” Kata Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan S. Sos., melalui siaran Pers tertulisnya kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close