Terjemahan

Lotim – Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, lounching pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat, Sabtu (09/05).

Pada kesempatan tersebut Bupati, melakukan penyerahan secara simbolis BST kepada KPM.

Adapun Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST di Lombok Timur yaitu sebanyak 21.160.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman, menyampaikan bantuan yang diberikan hari ini merupakan perwujudan bahwa Negara menjamin akan kebutuhan warganya, selain itu juga sebagai bentuk hadirnya Negara dalam penanganan dampak covid-19.

Masih kata Sukiman, tidak hanya pemerintah pusat yang menangani dampak covid ini Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Desa dan Kelurahan juga menyiapkan bantuan.

“Bantuan-bantuan yang sudah ada dan sudah tersalurkan tersebut sifatnya saling melengkapi, sehingga tidak ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan, kecuali PNS, TNI/ Polri, serta Anggota Dewan” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tanggapi Positif Evaluasi Kinerja Eselon II Pemkab Lotim

Selain itu lanjutnya, terhadap pembayaran BST ini selanjutnya akan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia melalui loketnya yang tersebar di seluruh wilayah Lombok Timur dan Kantor Desa secara bertahap.

“PT. Pos akan melakukan pelayanan door to door bagi KPM yang tidak dapat datang ke Kantor Pos atau Kantor Desa dengan tetap berpegang pada protokol pencegahan Covid-19” ringkasnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments