Korem 162/WB Bersama INTI NTB Bagi Sembako di Loteng


AmpenanNews. Bentuk kepedulian nyata terhadap masyarakat kurang mampu, Korem 162/WB bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB kembali membagikan paket sembako diwilayah Lombok Tengah. Danrem 162/WB melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Mayor Inf Dahlan, S.Sos menjelaskan, pembagian sembako ini menyasar fokus kepada warga kurang mampu atau lanjut usia.

Kepedulian Dandim 1608/Bima Kepada Jurnalis dalam Peliputan

Tepatnya kata Dahlan, yaitu di Masjid Al Muttaqin Dusun Montong Dao dan Masjid Al Ikhlas Dusun Pediti Desa Teratak Kecamatan Batu Keliang Utara.

“Alhamdulillah kami (Korem 162/WB) secara bersama dengan Perhimpunan INTI NTB sudah menyalurkan sekitar 200 paket sembako bagi warga di Lombok Tengah,” ujarnya .

Kembali dilanjutkan Dahlan, penyerahan sejumlah sembako itu dilakukan langsung secara simbolis oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan Ketua INTI NTB Termanus Biyanto Wijaya.

“Diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kurang mampu disana. Dihadiri juga oleh Asisten III Pemkab Loteng mewakili Bupati Loteng, Dandim 1620/Loteng, Waka Polres Loteng, Wakil Ketua Inti NTB, Camat Batu Keliang dan Kades Teratak,” jelasnya.

Menurut pria kelahiran Sumbawa Barat (KSB) itu, pembagian sembako merupakan wujud kepedulian pihaknya dalam menyikapi dampak sosial ekonomi yang timbul karena COVID-19, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Mantan Danramil 1608-07/Monta ini juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama waspada terhadap penularan virus corona dan selalu menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan.

Kemudian menjaga jarak serta mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah utmuk memutus rantai penyebaran COVID-19.
“Bahaya Corona ini sudah meluas ke seluruh wilayah dan virus ini lebih cepat terutama cara penyebarannya manakala kita lengah,” imbau Dahlan.

“Tim medis menanganinya sangat ketat dan menggunakan ADP yang lengkap, dan untuk pencegahan mari kita ikuti dan patuhi aturan dan imbauan yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” tegasnya lagi.

Untuk diketahui, sebelumnya Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Asisten III Kabupaten Loteng H Lalu Idham Khalid mewakili Bupati Loteng melaksanakan penanaman Pohon Manggis di masjid Al Ikhlas Dusun Pediti Desa Teratak.

Setelah Kegiatan tersebut, Danrem 162/WB didampingi Dandim 1620/Loteng di Letnan Kolonel Czi Prastiwanto mengecek pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) oleh Satgas Yon Zeni 18/YKR yang letaknya masih di Desa Teratak Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Dilokasi, lulusan Akmil 1993 tersebut mengimbau kepada seluruh prajurit yang sedang bekerja membangun rumah tahan gempa agar tetap bersemangat walaupun dalam situasi mewabahnya virus corona (Covid-19) dan sama-sama waspada sehingga program dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

“Selalu utamakan faktor keamanan dalam bekerja, jaga kesehatan serta tetap melakukan upaya pencegahan terhadap penularan virus corona atau Covid-19 dengan mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah sesuai standar operasional prosedural (SOP) untuk kebaikan dan keselamatan bersama,” tutup Danrem, melalui siaran pers tertulis Kapenrem.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close