Terjemahan

Mataram, Ampenannews.com – Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi NTB Mayjen TNI Madsuni menerima kunjungan  Australian Deputy Chief Army (Australian DCA/Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Australia) Mayor General Justin Frederick Ellwood di Markas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Makogasgabpad) Eks Bandara Selaparang Rembiga Mataram, Sabtu (3/11/2018).

Kedatangan Australian DCA beserta stafnya Colonel Matt Campbell dan Atase Pertahanan Darat RI di Camberra Kolonel Arh Hari Mulyanto disambut Pangkogasgab didampingi Wakil Pangkogasgab Laksamana Pertama TNI Nur Singgih beserta staf   di depan Makogasgab dilanjutkan foto bersama.

Usai pelaksanaan foto bersama dilanjutkan sambutan selamat datang dan penjelasan singkat oleh Mayjen TNI Madsuni terkait tugas-tugas yang telah dilaksanakan prajurit TNI dalam membantu pemulihan kembali NTB pasca gempa bumi.  Selanjutnya  paparan lengkap dilanjutkan oleh Asops Kogasgabpad Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan  mulai dari pelaksanaan tahap tanggap darurat, transisi tanggap darurat Rehabilitasi dan Rekonstruksi hingga saat ini melaksanakan pendampingan percepatan pembangunan kembali rumah  warga yang rusak, bertempat di ruang  Operasi Kogasgabpad.

Baca Juga :  TNI International Marathon Mandalika Berlari Sambil Berwisata

Usai menerima paparan, Mayor General Justin Frederick Ellwood menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Mayjen TNI Madsuni beserta staf Kogasgabpad.

Selain itu, Australian DCA juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas prajurit TNI dalam menangani gempa NTB bersama  unsur-unsur terkait.

“Terimakasih paparan tadi memberikan gambaran yang jelas tentang peranan TNI dengan segala upaya bersama Pemerintah dan relawan dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah gempa hingga rekontruksi. Ini luar biasa”, kata Mayor General Justin Frederick Ellwood.

Dilanjutkannya, “tehnik penanggulangan dengan melibatkan semua komponen ini ternyata dapat mempercepat proses penanganan bencana gempa di Lombok dan Sumbawa,”ujarnya.

Wakil Kasad Australia Mayor General Justin Frederick Ellwood rencananya usai kunjungan ke Makogasgabpad NTB juga  akan berpartisipasi mengikuti TNI Internasional Marathon di Mandalika yang akan digelar besok Minggu (4/11/2018) bertempat di Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments