Tim KBR Semprot Enam Lokasi Antisipasi Penyebaran Covid-19

AmpenanNews. Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, terjunkan 30 personel yang terdiri dari Tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) beserta Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda NTB guna melakukan penyemprotan disinfektan di enam lokasi yang meliputi fasilitas umum, perkantoran dan tempat ibadah pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020.

Satgas Pangan Polda NTB Sidak Pasar di Kota Mataram

Kigiatan ini akan terus dilakukan guna mangantisipasi penyebaran virus Corona atau yang dikenal sebagai wabah Covid 19.

Penyemprotan ini merupakan salah satu tindakan nyata yang dilakukan oleh Polda NTB dan jajarannya dalam menyikapi keresahan yang terjadi dimasyarakat akibat mewabahnya virus Corona.

Adapun lokasi yang disemprot disinfektan hari ini ialah, Mako Korem 162 Wira Bhakti, Mako Koramil Ampenan, Mako Batalyon C Satbrimob Polda NTB, Terminal Mandalika Bertais, Masjid Al Abror Ampenan dan Gereja Santo Antonius Taman Kapitan Mataram.

Selain penyemprotan disinfektan Kepolisian juga melakukan hal lain yang berimbas dari adanya Covid 19 seperti penyebaran informasi bohong atau hoax atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berkelebihan atau yang tidak lengkap (hoax). Dilakukan penangkapan atas dasar: Surat perintah Penyelidikan Nomor: Sp.Lidik/155/III/2020/Dit Reskrimsus tanggal 20 Maret 2020. Surat perintah Tugas Nomor: Sp.Gas/156/III/2020/Dit Reskrimsus tanggal 20 Maret 2020. Waktu/Tempat Kejadian: Minggu tanggal 8 Maret 2020 sekitar pukul 08.00 wita. Media sosial facebook dengan nama akun Kecill Oi

Kemudian adanya isu penimbunan masker bahkan sampai dengan sidak ke pasar-pasar. Sehingga Polda NTB menerjunkan Tim Gabungan dari Satgas Pangan Polda NTB Bersama dengan Dinas Perdagangan Prov NTB dan Dinas Perdagangan Kota Mataram telah melakukan Sidak untuk Mengimbau kepada para pedagang pasar tradisional tentang adanya berita hoax terkait penutupan pasar tradisional pasca beredarnya isu virus corona dan melakukan monitoring harga bahan pokok di pasar tradisional serta pasar modern yang berada di Kota Mataram .Pada hari Jumat, pukul 08.30 wita,tanggal 20 Maret 2020,

” Dalam kegiatan Sidak tersebut Tim dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol Ekawana selaku Kasatgas Pangan daerah NTB dan Staf Tim Satgas Pangan Polda NTB didampingi oleh Sekretaris Perdagangan pada Dinas Perdagangan Prov NTB bersama Staf serta Kabid PDN Dinas Perdagangan Kota Mataram.” Kata Kabidhumas Polda NTB Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran Pers terulis kepada media AN.


avatar

Baca Juga :

Close